Daftar Wisata Populer di Sekitar Parung Panjang Bogor

Parung Panjang
Situ Cimande.

TIMETODAY.IDParung Panjang, merupakan sebuah kecamatan di Jawa Barat, terletak di barat daya Kabupaten Bogor dan berbatasan dengan Kota Depok dan Kabupaten Tangerang.

Wilayah sekitar Parung Panjang menyajikan beragam destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan liburan.

Merangkum beberapa sumber, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di sekitar Parung Panjang.

Advertisement

Parung Panjang memiliki berbagai objek wisata menarik, termasuk alam, budaya, dan kuliner. Berikut adalah sepuluh destinasi yang dapat dikunjungi:

Ikuti terus berita terhangat dari timetoday.id via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

  1. Wana Griya

Wana Griya, sebuah objek wisata alam di Desa Cilebut Barat, Parung Panjang, menawarkan danau buatan dengan pasir putih. Selain menikmati pemandangan danau, pengunjung dapat bermain air atau menikmati berbagai wahana permainan yang cocok untuk keluarga.

  1. Kampung Wisata Cinangneng
Baca Juga :  5 Pasar Ramadan di Jogja yang Bisa Jadi Tempat Berburu Takjil, Cek Lokasinya!

Terletak di Desa Cinangneng, Parung Panjang, Kampung Wisata Cinangneng adalah objek wisata budaya yang menawarkan pengalaman unik tentang budaya Sunda. Pengunjung dapat belajar tentang tari-tarian, musik Sunda, dan kerajinan tangan, serta menikmati kuliner khas Sunda.

  1. Gunung Dago

Sebagai objek wisata alam, Gunung Dago menampilkan keindahan bukit dengan pemandangan asri. Pengunjung dapat mendaki bukit untuk menikmati pemandangan atau bersantai di tepi danau buatan yang ada di area Gunung Dago.

  1. Agrowisata Pasir Madang

Objek wisata pertanian ini, yang terletak di Desa Pasir Madang, menawarkan pengalaman unik tentang pertanian. Pengunjung dapat belajar bercocok tanam dan memetik buah langsung dari pohonnya, sambil menikmati kuliner khas Bogor.

  1. Situ Cimande
Baca Juga :  Darajat Pass, Destinsi Wisata di Garut ala Negara Swiss

Situ Cimande, sebuah danau alam di Desa Cimande, menampilkan keindahan danau yang jernih, dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Pengunjung dapat bersantai di tepi danau atau memancing di danau tersebut.

  1. Situ Cikaret

Terletak di Desa Cikaret, Situ Cikaret adalah danau alam dengan keindahan alam yang luas, dikelilingi oleh perbukitan hijau. Pengunjung dapat bersantai di tepi danau atau bermain air di danau tersebut. *** 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================