Diterjang Banjir Bandang, Aktivitas Sekolah di Trenggalek Lumpuh

Banjir bandang
Pemantauan banjir luapan di beberapa titik wilayah Kecamataan Trenggalek. Foto : bpbd.trenggalekkab.go.id/

TIMETODAY.IDBanjir bandang melanda wilayah Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, pada Jumat (19/4/2024).

Salah satu titik yang paling terkena dampak adalah Madrasah Aliyah Nurul Ulum di Desa Sumberagung, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek.

Hampir semua ruang kelas dan kantor di lantai bawah tergenang air setinggi 1,5 meter akibat banjir tersebut. Sekarang, ruang kelas dan kantor sekolah dipenuhi oleh lumpur.

Advertisement

Debit banjir yang besar menyebabkan tembok pembatas sekolah jebol, sehingga air langsung membanjiri ruang kelas dan ruang kantor guru. Sejumlah buku dan fasilitas sekolah mengalami kerusakan akibatnya.

Baca Juga :  HMI Cabang Kota Bogor Gelar Penyuluhan Hukum Kepada Pelajar

Sejumlah guru, siswa, dan warga sedang melakukan pembersihan lumpur dan sampah yang terbawa oleh banjir. Kegiatan belajar mengajar sementara waktu terhenti sepenuhnya.

“Banjir bandang ini menyerang sekolah pada Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Dinding yang jebol dan terendamnya ruang kelas serta ruang kantor mencapai ketinggian 1,5 meter. Sebagai hasilnya, kegiatan belajar kami akan dihentikan hingga tanggal 21 April mendatang,” ujar Bendahara MA Nurul Ulum, Mansur Arif, seperti dikutip dari beritasatu.com.

Baca Juga :  KM Umsini Terbakar, 1.677 Penumpang Gagal Berangkat

Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek terus melakukan pendataan untuk mengetahui wilayah mana saja yang terdampak banjir bandang tersebut. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================