Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Siap Taklukan Yordania di Piala Asia U23 2024

Timnas Indonesia
Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Siap Taklukan Yordania di Piala Asia U 23 2024.

TIMETODAY.IDTimnas Indonesia U-23 memiliki tekad besar untuk maju ke babak berikutnya. Keyakinan semakin bertambah setelah berhasil mengalahkan Australia, suatu prestasi yang tidak banyak yang diperkirakan sebelumnya mengingat Indonesia berhasil mengalahkan salah satu tim besar sepakbola Asia.

Dalam pertandingan kemarin, Indonesia berhasil mengalahkan Australia dengan skor 1-0, yang memberikan poin penuh bagi Timnas Indonesia dan menempatkannya sebagai runner-up di Grup A Piala Asia U23 2024.

Pada Minggu, 21 April 2024, Indonesia akan menghadapi tantangan terakhir dalam penyisihan grup A ketika berhadapan dengan Yordania.

Advertisement

Meskipun Yordania hanya bermain imbang melawan Australia dan kalah dari Qatar dalam pertandingan sebelumnya, Pelatih Timnas Shin Tae Yong (STY) tidak meremehkan kekuatan mereka, menyadari potensi mereka untuk mengubah situasi.

Baca Juga :  Jadwal Piala Asia 2023 dan Link Streaming Indonesia VS Irak

Meskipun demikian, Pelatih Timnas Yordania, Abdullah Abu Zema, terlalu percaya diri dan menganggap remeh Timnas Indonesia. Zema menegaskan bahwa tujuan Yordania adalah untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 dan siap menerima tantangan dari Indonesia.

Dia bahkan tidak melihat Timnas U23 Indonesia sebagai ancaman serius, hanya mempertimbangkan Qatar sebagai tuan rumah dan Australia sebagai lawan yang lebih menantang bagi Yordania.

“Tujuan kami sangat jelas, yaitu memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024,” ucap Zema seperti dilaporkan oleh FIFA.

Sementara STY tetap optimis bahwa timnya akan melaju ke babak selanjutnya, berharap untuk menciptakan keajaiban dan mendapatkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga :  Persis Solo Libas Barito Putera dengan Skor 2-1

Sebagai informasi, Piala Asia U23 2024 digelar di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei 2024. Indonesia pertama kali bertanding melawan Qatar, kemudian melawan Australia, dan selanjutnya akan menghadapi Yordania pada Minggu, 21 April. Indonesia hanya membutuhkan hasil seri untuk melaju ke babak berikutnya.

Berikut adalah daftar pemain Timnas Indonesia

21-Ernando Ari Sutaryadi, 3-Muhammad Ferrari, 4-Komang Teguh Trisnanda, 5-Rizky Ridho, 12-Pratama Arhan, 7-Marselino Ferdinan, 23-Nathan Tjoe-A-On, 14-Muhammad Fajar Fathur, 11-Rafael Struick, 8-Witan Sulaeman, 19-Jeam Kelly Sroyer. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================