Alhamdulilah, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 Usai Taklukan Korea Selatan

Timnas Indonesia
Tim Nasional Indonesia U-23 mengukir sejarah dengan menaklukan Korea Selatan melalui adu penalti dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23. Foto : x.com/twitter.

TIMETODAY.IDTimnas Indonesia U-23 mengukir sejarah dengan menaklukan Korea Selatan melalui adu penalti dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 pada Jumat dini hari.

Indonesia menang 11-10 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 2-2 selama 120 menit. Kemenangan ini memastikan Indonesia melangkah ke babak semifinal.

Pertandingan dimulai dengan gol yang dianulir Korea Selatan pada menit ke-8 setelah tinjauan VAR menunjukkan offside.

Advertisement
Baca Juga :  Komang Teguh Diprediksi Gantikan Rizky Ridho saat Berhadapan dengan Irak di Piala Asia U-23

Indonesia kemudian mencetak gol pada menit ke-15 melalui tendangan Rafael Struick. Korea Selatan menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir, tetapi Struick kembali mencetak gol pada akhir babak pertama, menjadikan skor menjadi 2-1 untuk Indonesia.

Di babak kedua, Indonesia memiliki beberapa peluang bagus tetapi tidak berhasil mencetak gol. Pada menit ke-68, Korea Selatan mendapat kartu merah sehingga harus melanjutkan permainan dengan 10 pemain. Meskipun demikian, mereka berhasil menyamakan skor menjadi 2-2.

Baca Juga :  Persiapan FIFA Matchday Timnas Indonesia Versus Curacao

Setelah adu penalti yang sengit, Ernando Ari menjadi pahlawan Indonesia dengan menggagalkan satu tendangan penalti Korea Selatan, sementara Pratama Arhan berhasil mencetak gol penentu yang membawa Indonesia lolos ke semifinal. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================