KBM HMI Cabang Kota Bogor Gelar Pesantren Kilat untuk Tingkat SD, SMP, dan SMA di Mulyaharja

KBM HMI
KBM HMI Cabang Kota Bogor kembali menggelar kegiatan yang bernilai positif untuk masyarakat, kali ini dalam bentuk pesantren kilat atau sanlat yang menyasar siswa dari jenjang SD, SMP, dan SMA.

TIMETODAY.IDKBM HMI Cabang Kota Bogor kembali menggelar kegiatan yang bernilai positif untuk masyarakat, kali ini dalam bentuk pesantren kilat atau sanlat yang menyasar siswa dari jenjang SD, SMP, dan SMA.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Falah Desa Mulyaharja, Kota Bogor, Jawa Barat dimulai dari tanggal 22 hingga 25 Maret 2024. Tujuannya sebagai upaya meningkatkan pemahaman keagamaan sekaligus pengembangan diri bagi generasi muda.

Antusias anak-anak tampak terpancar dalam mengikuti program-program edukatif yang disiapkan oleh KBM HMI. Praktis, hal itu pun turut memberikan semangat kepada para pengajar, termasuk warga sekitar.

Advertisement

Selain diberikan pemahaman keagamaan, kegiatan sanlat peserta dan pengajar juga bisa melakukan buka bersama ditempat.

Baca Juga :  KBM HMI Tebar Sembako Gratis di 100 Titik Kelurahan Mulyaharja

Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor, Sofwan Anshori menyatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang nilai-nilai keagamaan sekaligus memperkuat akhlak dan karakter positif pada generasi muda.

“Kami ingin memberikan pengalaman berharga kepada peserta, di mana mereka tidak hanya belajar tentang agama tetapi juga belajar untuk menjadi orang yang bertanggung jawab dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Agama Islam (FAI), Rezal Ibrahim Harika berharap kegiatan pesantren kilat ini bisa menjadi jembatan agar anak-anak di Desa Mulyaharja terlatih dalam membaca Al-Qur’an dengan lebih baik, serta supaya anak-anak dapat membiasakan hal-hal positif di bulan suci Ramadan.

Baca Juga :  2.907 Mahasiswa Baru Unpak Dibekali Pendidikan Bela Negara

“Tujuan utamanya adalah meningkatkan perkembangan anak-anak di tingkat SD, SMP, dan SMA di Desa Mulyaharja serta memperkuat kemampuan mereka dalam membaca Alquran,” harap Rezal.

Melalui kegiatan pesantren kilat ini, sambung Rezal diharapkan anak-anak akan terus terbiasa melakukan hal-hal positif di kesehariannya seperti ibadah dan baca Qur’an, tidak hanya dilakukan di bulan Ramadan saja.

“Sejatinya, orang-orang yang telah memenangkan Ramadan adalah orang yang terus membiasakan diri untuk beribadah kepada Allah Swt pada setiap hembus nafasnya, tuntasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================