Jadwal SIM keliling Bogor Sabtu 2 Mei 2024

SIM keliling Bogor
SIM keliling Bogor

TIMETODAY.ID –  Berikut adalah jadwal dan lokasi kegiatan SIM keliling Bogor pada hari Sabtu, 2 Maret 2024, yang disediakan khusus bagi warga Kota Bogor yang hendak melakukan perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM).

Untuk layanan SIM keliling, pada hari Sabtu, 2 Maret 2024, akan berlangsung di Mall Jambu Dua. Waktu pendaftaran dimulai dari pukul 08.00 hingga 09.00 WIB.

Pelayanan SIM keliling dari Polresta Bogor Kota hanya menerima permohonan perpanjangan SIM jenis A dan C yang diajukan sebelum masa berlakunya habis. Jika masa berlaku SIM sudah habis, maka akan diterbitkan seperti SIM baru.

Advertisement
Baca Juga :  Lokasi Pelayanan SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 28 Maret 2024

Biaya perpanjangan SIM A sebesar Rp 80.000,- dan SIM C sebesar Rp 75.000,- sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak.

Persyaratan untuk perpanjangan SIM A atau C adalah sebagai berikut:

  • Membawa KTP asli dan fotokopi,
  • Membawa SIM asli yang masih berlaku,
  • Melakukan tes psikologi SIM,
  • Menyertakan surat keterangan sehat.

Calon pemohon SIM keliling harus mengunduh aplikasi Simpel Pol dan melakukan registrasi. Setelah itu, calon pemohon dapat menjalani pemeriksaan kesehatan dan hasilnya akan diserahkan kepada petugas saat proses perpanjangan dilakukan (di lokasi).

Baca Juga :  Cara Asyik Ngabuburit Naik Motor

Untuk memastikan kenyamanan para pemohon SIM, akan diterapkan antrian sesuai dengan waktu kedatangan mereka.

Satlantas Polresta Bogor Kota mengimbau setiap pengemudi di jalan raya untuk selalu memiliki Surat Izin Mengemudi sesuai dengan jenis kendaraan yang mereka kemudikan. Ketentuan bagi pengemudi yang tidak memiliki SIM diatur dalam Pasal 281.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================