Komang Teguh Diprediksi Gantikan Rizky Ridho saat Berhadapan dengan Irak di Piala Asia U-23

Komang Teguh
Bek Timnas U22 Indonesia, Komang Teguh mencetak gol pertama skuad Garuda saat melawan Vietnam dalam semifinal SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Kamboja, Sabtu (13/5/2023) sore. Hasil babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Foto : Ist.

TIMETODAY.IDKomang Teguh diprediksi bakal menggantikan Rizky Ridho saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Irak dalam perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23, yang berlangsung, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Rizky Ridho tidak dapat bermain di Stadion Abdullah bin Khalifa karena mendapat kartu merah dalam pertandingan semifinal melawan Uzbekistan pada Senin (29/4/2024) lalu.

Kartu merah tersebut diberikan setelah Rizky diyakini menendang kapten Uzbekistan, Jasurbek Jaloliddinov, saat berupaya mengeluarkan bola.

Advertisement

Komang Teguh merupakan kandidat yang kuat untuk menggantikan Rizky Ridho di lini belakang.

Dia bermain sangat baik saat membantu Indonesia mengalahkan Australia 1-0 dalam babak penyisihan grup A dengan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga :  Atlet Tarung Derajat Kabupaten Bogor Sukses Raih Emas

Komang juga mencatat gol saat Indonesia mengalahkan Yordania 4-1 dalam pertandingan terakhir penyisihan grup, yang membawa Indonesia melaju ke perempat final.

Namun, Komang juga memiliki catatan negatif saat bermain imbang 2-2 melawan Korea Selatan dengan mencetak gol bunuh diri.

Komang diprediksi akan bermain di barisan belakang bersama Muhammad Ferarri dan Justin Hubner, pemain kelahiran Belanda yang kini bermain untuk Cerezo Osaka.

Pelatih Shin Tae-yong akan merindukan kehadiran Rizky Ridho yang biasanya memberikan arahan kepada rekan-rekan timnya di lapangan, serta memiliki kemampuan membaca pergerakan lawan yang membantu lini belakang.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Minta Cycling de Jabar 2022 Mampu Promosikan Wisata

Di sisi lain, Rafael Sturick akan kembali memperkuat barisan depan setelah absen dalam pertandingan semifinal melawan Uzbekistan. Melawan Irak, Sturick akan bekerja sama dengan Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan di lini serang.

Pelatih Shin Tae-yong optimistis bahwa Sturick akan memberikan kontribusi besar dalam pertandingan perebutan posisi ketiga ini dan membawa Indonesia lolos ke Olimpiade.

Posisi penjaga gawang tetap akan dipegang oleh Ernando Ari, pahlawan kemenangan Indonesia dalam perempat final. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================