Momen Hardiknas, Suryanto Putra Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Kabupaten Bogor

Suryanto Putra
Pj Bupati Bogor melantik Suryanto Putra sebagai Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor di lapangan Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/5/2024). Foto : Andres/narasitoday.com

TIMETODAY.ID – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra, diambil sumpah jabatan dalam acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/5/2024).

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, sengaja melantik Suryanto di Kecamatan Sukajaya untuk menekankan pentingnya kesiapan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menerima tugas di manapun.

Asmawa menyatakan bahwa pelantikan di Sukajaya mengingatkan akan tantangan besar ke depan, mengingat luas wilayah dan jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang sangat besar di Indonesia.

Advertisement
Baca Juga :  Bacabup Bogor Jaro Ade Sebut Visi Misi Kabupaten Harus Seiring dengan Nasional

“Dilantiknya Pj Sekda di Sukajaya ini mengingatkan kita akan beratnya tugas ke depan, mengingat wilayah yang luas dan jumlah penduduk yang besar di Indonesia,” ujar Asmawa kepada wartawan.

Asmawa menegaskan komitmen bersama seluruh ASN Kabupaten Bogor untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, di mana pun mereka ditempatkan. Kecamatan Sukajaya dipilih karena termasuk salah satu kecamatan terjauh dari ibu kota Kabupaten Bogor.

“Saya juga ingin menegaskan bahwa dilantik di hadapan peserta upacara, kami semua berkomitmen untuk siap ditempatkan di mana pun,” jelasnya.

Dia juga memuji keindahan Kecamatan Sukajaya, yang berbatasan dengan Provinsi Banten, dan menekankan pentingnya perencanaan jangka panjang untuk pengembangan pemerintahan.

Baca Juga :  Sore Ini PWI Kota Bogor Bakal Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim dan Balon Wali Kota

Sementara itu, dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional, dia mengucapkan terima kasih kepada para guru atas dedikasi mereka dalam memajukan kualitas sumber daya manusia.

“Dalam menghadapi Merdeka Belajar, kami akan terus meningkatkan dan mengembangkan apa yang diamanatkan oleh Mendikbud, terutama dalam era kemajuan teknologi informasi,” tambahnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================