HMI Cabang Kota Bogor Salurkan Iqra Gratis Kepada Peserta Bimbel

Iqra gratis
HMI Cabang Kota Bogor Salurkan Iqra Gratis Kepada Peserta Bimbel. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Dalam rangkaian kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor tetap konsisten membimbing anak anak yang ingin mengikuti kegiatan bimbel di posko pengabdian HMI, Mulyaharja, Bogor, Jawa Barat.

Salah satunya adalah pendistribusian Iqra gratis. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan pemahaman agama di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak dan remaja.

Seperti diketahui, Iqra sendiri merupakan salah satu bahan bacaan penting dalam pembelajaran membaca Al-Quran, yang menjadi dasar bagi pemahaman lebih lanjut terhadap ajaran Islam.

Advertisement
Baca Juga :  SMA Islam AL- Azhar BSD Metland Lantik OSIS dan MPK Angkatan Pertama

“Penyaluran Iqro gratis ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi peserta bimbel yang telah kami bimbing kurang lebih satu bulan ini,” ungkap Ketua Pelaksana KBM, Lutfi Ghozali.

Sementara itu, Sofwan Ansori, Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor menuturkan bahwa Iqro ini disalurkan kepada anak anak yang membutuhkan, salah satunya peserta bimbel di yang telah berjalan kurang lebih selama satu bulan.

Baca Juga :  Sembako Untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Menurutnya, pendistribusian Iqra gratis ini juga bertepatan dengan bulan Ramadan, sehingga sangat tepat untuk mendidik anak usia dini untuk belajar agama.

“Kami menilai kegiatan belajar mengajar amat diperlukan alat atau fasilitas yang mendukung. Seperti halnya kami salurkan Iqro ini agar memudahkan peserta bimbel dalam belajar,” tutupnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================