Senin, September 26, 2022
No menu items!
BerandaDaerahWarga Bogor Jadi Tahanan Kota

Warga Bogor Jadi Tahanan Kota

TIME TODAY – Pemerintah Kota Bogor melalui Satgas Covid-19 mengikuti aturan pemerintah pusat yang melarang total mudik lebaran 1442 H, termasuk mudik lokal dalam wilayah Aglomerasi seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Dengan adanya larangan mudik total tersebut, Satgas Covid-19 Kota Bogor akan melakukan pengawasan secara ketat di titik-titik pintu masuk dan pos penjagaan checkpoint.

Baca Juga : PKL Musiman di Pasar Kebon Kembang Diratakan

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan, pengaturan larangan mudik yang diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tetap berpegang pada Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 13 Tahun 2021.

Baca Juga :  Rudy Minta Semua Elemen Jadikan HJB Penyemangat Membangun Bogor

“Mudik dilarang total, semuanya termasuk aglomerasi (kawasan Jabodetabek). Untuk itu kami akan melakukan pengawasan secara ketat dilapangan sesuai perencanaan yang dilakukan bersama-sama. Sekali lagi saya tegaskan yang dilarang adalah mudik,” kata Bima kepada wartawan.

Khsus untuk kegiatan non mudik, kata dia, masih dibolehkan apabila ada hal-hal yang mendesak, seperti pekerjaan, tugas darurat, sakit dan ibu hamil. Adapun alasan mudik dilarang adalah karena berpotensi meningkatkan penularan Covid-19.

Bima menyarankan, untuk silaturahmi antar keluarga dilakukan secara virtual dan kembali menghimbau agar tetap menunda mudik. Mengenai destinasi wisata, Pemkot Bogor telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal ini Satgas Covid-19. Selanjutnya masih akan dirumuskan aturan yang lebih detail dan lebih rinci terkait kunjungan ke tempat wisata.

Baca Juga :  Dewan Minta Pemkab Bogor Segera Selesaikan LHP BPK

Baca Juga : Penuhi Kebutuhan di Hari Raya Hiswana Migas Tambah 330 Tabung Gas Elpiji

“Saat ini Pemkot Bogor meminta agar dilakukan syarat Swab Antigen 1 x 24 jam untuk tempat wisata sebelum ada aturan atau kebijakan lebih lanjut dari pemerintah pusat, khususnya di waktu H-2 atau H+3 pasca Idul Fitri,” katanya.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU