Profil Ernando Ari, Pahlawan Timnas Saat Bungkam Korea Selatan di Piala Asia U 23

Ernando Ari
Penjaga gawang timnas Indonesia, Ernando Ari.

TIMETODAY.IDErnando Ari membuat sejarah dengan berhasil mencapai semifinal Piala Asia U-23 setelah pertandingan dramatis melalui adu penalti dengan skor 11-10 melawan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4/2024) waktu setempat.

Ernando Ari, penjaga gawang yang memperkuat Persebaya Surabaya, tampil gemilang dengan menghentikan dua penalti Korea Selatan dalam adu penalti tersebut.

Selain itu, Ernando juga sukses menjadi penendang ke-9 untuk Indonesia dalam adu penalti yang berkesudahan mengesankan ini.

Advertisement
Baca Juga :  Dedie Rachim Cup 2024, Ajang Kompetisi Bulutangkis Untuk Lahirkan Bibit Unggul

Prestasi gemilang Ernando juga terlihat saat melawan Australia di fase grup, di mana dia berhasil menghalau tendangan penalti di awal pertandingan yang menjadi momentum penting bagi timnas pada saat itu.

Panggilan untuk bergabung dengan Timnas U-23 oleh pelatih Shin Tae Yong merupakan pengakuan atas kemampuan Ernando.

Dilahirkan di Semarang pada 2 Februari 2002, Ernando telah menorehkan prestasi yang mengesankan di level Timnas, termasuk menjadi bagian dari skuad Garuda yang meraih medali perunggu di SEA Games 2022 dan medali emas di SEA Games 2023.

Baca Juga :  Tim Bowling Kabupaten Bogor Sumbang 8 Medali

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia kini berada satu langkah lebih dekat menuju Olimpiade Paris 2024. Tiga tim teratas langsung lolos, sementara tim peringkat empat akan berhadapan dalam laga play-off melawan Guinea. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================