Sah, JJB Tetapkan Tatib dan Reshuffle Keanggotaan Dengan Ketua Baru

JJB

TIMETODAY.ID Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) mengadakan Halal Bihalal sekaligus rapat kerja penyusunan Tata Tertib (Tatib) dan penetapan pengurus, yang digelar di DC Villas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Jum’at (26/4/2024).

Dari total 46 anggota, hadir dalam kesempatan itu 36 anggota. Dengan begitu, beberapa anggota yang abstain atau tanpa memberikan alasan tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut dinyatakan tidak lagi menjadi Anggota JJB, namun ada juga beberapa anggota yang tidak bisa hadir namun karena suatu hal yang urgent masih tetap menjadi anggota JJB.

Saat pembacaan Tatib JJB, beberapa point menjadi kontroversi hingga diperdebatkan. Salah satunya soal syarat menjadi anggota JJB. Meski begitu, seluruh anggota tetap menyetujui Tatib yang dibacakan oleh Ketua Sidang yang juga sebagai Bendahara JJB, Iman R Hakim (Chamonk).

Advertisement
Baca Juga :  Sambut Ramadhan 1445 Hijriah, JJB Gelar Cucurak Bahas Agenda Ramadhan

Usai selesai pembacaan Tatib, kegiatan berlanjut dengan pentapan pengurus JJB. Dalam forum tersebut, Effendi Tobing ditunjuk secara aklamasi sebagai Ketua JJB dari yang sebelumnya sebagai Ketua Harian.

Selain itu, para anggota juga menyetujui susunan kepengurusan hanya terdapat satu Ketua. Karena sebelumnya JJB memiliki dua ketua yakni Ketua Umum yang diemban oleh Herry Setiawan dan Ketua Harian Effendi Tobing.

Ketua JJB Effendi Tobing mengucapkan terimakasih karena sudah dipercaya menahkodai wadah silaturahmi jurnalis yang bertugas di Bogor Raya itu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota JJB yang sudah menunjuk saya sebagai Ketua JJB,” katanya.

Untuk tahap selanjutnya, dibentuk Tim formatur penyusunan pengurus, yang diketuai oleh Effendi Tobing selaku ketua terpilih, didampingi lima anggota tim yakni, M.A. Murtadho (Adho), Saleh, Moch. Yusuf, Herry Setiawan dan Iman R Hakim (Chamonk).

Baca Juga :  Kota Bogor Alami Kenaikan Inflasi Hingga 0,02 Persen

“Nantinya tim formatur ini akan menunjuk siapa yang akan menjadi pengurus JJB diantaranya Sekretaris, Bendahara dan bidang-bidang,” jelas Tobing yang juga sebagai pemilik media BogorUpdate.com itu.

Dia berharap, dengan sudah dilaksanakannya penyusunan Tatib dan Penunjukan Ketua, kedepannya JJB bisa lebih sukses lagi dalam menghadirkan karya jurnalistik dalam pembangunan di Kabupaten dan Kota Bogor.

“Semoga JJB semakin sukses dan menghadirkan karya terbaik untuk masyarakat,” tutur Tobing. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================