Erick Thohir Isyaratkan Kontrak Shin Tae-Yong Diperpanjang

Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir isyaratkan kontrak Shin Tae-yong diperpanjang. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.IDKetua Umum PSSI, Erick Thohir, mengisyaratkan bahwa kontrak Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, akan diperpanjang hingga tahun 2027.

Erick mengatakan bahwa ia berencana memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut hingga tiga tahun ke depan, yaitu sampai tahun 2027.

Hal ini dikarenakan Shin Tae-yong telah berhasil mencapai dua target yang ditetapkan oleh PSSI, yakni Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

Advertisement

“Kami telah sepakat untuk menetapkan target bagi pelatih STY sebagai profesional, dan saya juga sebagai profesional,” ujar Erick seperti dilansir Selasa (22/4/2024).

Baca Juga :  Jadwal Lengkap BRI Liga 1 Hari Ini, Senin 29 April 2024, Persikabo 1973 vs Barito Putera

Erick menegaskan bahwa hal ini bukanlah sebuah kontroversi, karena semua sudah disepakati bersama. Kontrak pelatih akan diperpanjang hingga tahun 2027, seperti yang telah diumumkan pada Jumat (19/4/2024) sebelumnya.

Sebelumnya, kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia telah berakhir pada tahun 2023. Namun, Shin Tae-yong setuju untuk memperpanjang kontrak selama enam bulan bersama PSSI karena Piala Asia 2023 baru berlangsung pada Januari 2024.

Dalam perpanjangan kontrak tersebut, Shin Tae-yong ditetapkan untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23.

Baca Juga :  Unggul Poin dari HIPMI, JJB dan PP, KNPI Kabupaten Juara Friendly Match Mini Soccer

Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia, pencapaian ini menjadi sejarah karena Timnas Indonesia pertama kali berhasil mencapai fase knockout.

Sementara itu, target delapan besar yang diberikan PSSI untuk Piala Asia U-23 juga berhasil tercapai oleh Shin Tae-yong.

Ia berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak perempat final melalui dua kemenangan atas Australia dan Yordania. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================