Kisah Ivon, Petugas PLN UID Jakarta Raya 10 Tahun Jalani Lebaran Tak Bersama Keluarga

Lebaran
Ivon, Koordinator Pemeliharaan Pelayanan Teknik di PLN UP3 Bandengan, sudah 31 tahun mengabdi sebagai petugas Yantek. Foto : Ist.

TIMETODAY.IDLebaran adalah waktu yang ditunggu oleh semua orang, bukan karena Hari Raya saja, tetapi juga jadi hari untuk berkumpul dengan keluarga. Karena itu, saat Lebaran tiba, sebagian besar masyarakat Indonesia mudik ke kampung halamannya.

Namun, momen berkumpul dengan keluarga ini sudah 10 tahun tidak bisa dirasakan oleh Ivon, salah satu petugas Pelayanan Teknik (Yantek) PLN yang saat ini menjabat sebagai Koordinator Pemeliharaan di PLN Unit Pelaksana dan Pelayanan Pelanggan (UP3) Bandengan, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya.

Untuk memenuhi tugas dan tanggung jawabnya sebagai Koordinator Pemeliharaan, Ivon yang sudah bekerja sebagai petugas Yantek PLN selama 31 tahun harus rela menghabiskan sepertiga masa kerjanya di PLN untuk tetap bekerja di masa Lebaran.

Advertisement
Baca Juga :  Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2021 Diralat

Ivon menceritakan bahwa sebagai Koordinator Pemeliharaan dirinya bertugas melakukan inspeksi pada gardu-gardu distribusi listrik sejak jauh hari sebelum lebaran. Apabila ditemukan adanya anomali, maka Ia dan timnya segera menjadwalkan untuk melakukan pemeliharaan.

“Di masa Lebaran ini, meskipun pemeliharaan sudah dilakukan sejak jauh hari, tetapi saya tetap siaga untuk memastikan keandalan jaringan aman terkendali,” jelas Ivon.

Ketika ditanya apakah dirinya tidak ingin Lebaran dengan keluarga, Ia mengaku ingin.

“Pengen sih pulang, tapi karena kita punya tanggung jawab, otomatis kita mendahulukan tanggung jawab kita. Untuk keluarga, kita bisa telepon, video call,” ungkap Ivon.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok di Bogor Dipastikan Aman

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Lasiran mengatakan sangat berterima kasih kepada Ivon dan seluruh petugas PLN UID Jakarta Raya atas tanggung jawab dan loyalitas yang telah diberikan untuk PLN dan masyarakat, khususnya dalam menjaga keandalan listrik pada saat Lebaran ini.

Ivon adalah bukti nyata para petugas PLN yang rela tidak pulang dan berkumpul dengan keluarga, agar masyarakat Jakarta dapat merayakan Idul Fitri dengan keluarga dengan nyaman,” tutup Lasiran. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================