Belasan Korban Tanah Longsor di Toraja Dievakuasi, 1 Korban Ditemukan Tanpa Kepala

longsor
Evakuasi berlangsung dramatis karena kondisi medan yang curam dan salah satu korban ditemukan dalam kondisi kepala terputus. (Beritasatu.com/Irfandi)

TIMETODAY.ID – Petugas penyelamat gabungan turut serta dalam proses penyelamatan 15 warga yang menjadi korban longsor di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Proses penyelamatan ini berlangsung dramatis karena medan yang terjal, dan salah satu korban ditemukan dengan kepala terputus.

Kejadian longsor terjadi di lingkungan Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, dan mengakibatkan belasan warga hilang.

Advertisement

Sebanyak 15 penduduk ditemukan meninggal dunia, dengan salah satunya ditemukan dalam keadaan kepala terputus. Saat ini, dua korban lainnya sedang dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Baca Juga :  7 Korban Longsor Bandung Barat Masih Dalam Pencarian

“Jumlah korban yang ditemukan meninggal dunia mencapai 15 orang,” ujar AKP Gurnadi Munda, Kasubag Log Polres Tana Toraja, dikutip dari beritasatu.com, Minggu (14/4/2024).

Sementara itu, korban yang berhasil ditemukan telah diidentifikasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakikpadada, Kabupaten Tana Toraja.

Dari 19 orang yang sebelumnya dilaporkan hilang, 15 di antaranya telah ditemukan, dua sedang dalam perawatan, dan dua lainnya masih belum ditemukan.

Baca Juga :  RSUD Palabuhanratu Belajar EMR di RSUD Leuwiliang

“Dua orang masih dalam perawatan di rumah sakit. Dan dua orang lainnya belum ditemukan,” tambahnya.

Hingga saat ini, tim penyelamat bersama warga terus melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

Cuaca di lokasi kejadian masih tidak mendukung dengan adanya hujan, dan masih ada ancaman longsor lanjutan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================