Akun Instagram Sandra Dewi Hilang, Buntut Kasus Timah?

Sandra Dewi
Sandra Dewi. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Akun Instagram milik selebritis Sandra Dewi @sandradewi88 tiba-tiba menghilang. Timetoday.id mencoba mencari melalui kolom pencarian di Instagram, Minggu (14/4/2024), tetapi yang ditemukan adalah akun palsu dengan variasi nama sandradewi88.

Meskipun pencarian melalui Google dengan kata kunci sandradewi88 membuahkan hasil, ketika diakses, akun dengan 24 juta pengikut dan lebih dari 7.000 unggahan hanya menampilkan layar kosong.

Penyebab hilangnya akun Instagram Sandra Dewi ini masih belum diketahui. Sebelumnya, Sandra Dewi aktif di media sosial untuk mendukung pekerjaannya, seperti mempromosikan usahanya dan mendapatkan endorsement.

Advertisement

Namun, akun Instagram Sandra Dewi hilang setelah suaminya, Harvey Moeis, tersangkut dalam dugaan kasus korupsi Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015-2022 yang sedang ditangani Kejaksaan Agung.

Baca Juga :  Shahnaz Haque Dorong Orangtua Ubah Pola Asuh Anak

Kejaksaan menetapkan Harvey Moeis sebagai salah satu tersangka dalam kasus yang diduga merugikan negara hingga Rp 271 triliun, termasuk kerugian lingkungan.

Sandra Dewi juga diperiksa sebagai saksi oleh Korps Adhyaksa pada 4 April 2024. Ketika tiba di Kejagung, ia memberikan senyuman kepada wartawan.

Setelah pemeriksaan, Sandra Dewi masih menampilkan senyumannya, sambil berharap agar hanya mendoakan dan tidak membuat berita yang tidak benar, serta meminta untuk memeriksa data yang benar.

Penyebab Hilangnya Akun Instagram

Melansir detikhot, hilangnya akun Instagram bisa disebabkan oleh pelanggaran persyaratan, seperti:

  1. Usia pengguna minimal 13 tahun atau sudah mencapai usia legal di negara mereka.
  2. Tidak diperbolehkan memposting konten yang mengandung kekerasan atau seksual.
  3. Melarang penyediaan informasi palsu dan upaya pemalsuan identitas akun.
  4. Tidak boleh menggunakan Instagram untuk tujuan yang ilegal.
  5. Bertanggung jawab atas semua informasi, data, dan postingan di akun Instagram.
Baca Juga :  Pengeroposan Tulang Sendi Leher, Nikita Mirzani Dilarikan ke Rumah Sakit

Selain itu, akun juga bisa hilang karena dihapus oleh pemiliknya, atau pengguna dapat mengubah nama akun, menghapusnya, atau menonaktifkannya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================