Senin, September 26, 2022
No menu items!
BerandaDaerahSidang Kasus Ade Yasin Kental Dengan Aroma Politik

Sidang Kasus Ade Yasin Kental Dengan Aroma Politik

TIMETODAY.ID, BANDUNG – Pemerhati politik dan hukum Miftahul Adib menilai kasus yang menjerat Ade Yasin kental dengan dugaan aroma tekanan politik. Adib menafsirkan seharusnya hakim Tipikor bisa melihat secara jelas dan nyata kasus.

Pendiri Kajian Politik Nasional (KPN) ini menilai, hakim dan jaksa tidak hanya melihat satu sisi saja. “Ke depan dalam sidang-sidang selanjutnya harus bisa melihat kasus secara jelas dan fakta,” tegasnya.

Baca Juga :  Warga Bogor Mengkaitkan Fenomena Tanah Retak, Imbas Ade Yasin Dizolimi

Diketahui, Hakim Tipikor Bandung menolak eksepsi yang diajukan Bupati Bogor non aktif Ade Yasin. Hakim Tipikor menilai surat dakwaan batal demi hukum dan dinyatakan tidak dapat diterima.

Dalam putusan sela terhadap eksepsinya, Ketua Majelis Hakim Tipikor Bandung Hera Kartiningsih menyebutkan, jika dakwaan yang disusun oleh JPU KPK terhadap Ade Yasin sudah cemat, jelas dan lengkap.

Baca Juga :  Perguruan Silat Maung Lugay Unjuk Kebolehan Dalam Acara HUT RI ke-77

“Surat dakwaan batal demi hukum dinyatakan tidak dapat diterima,” ujar Ketua Majelis Hakim Hera Kartiningsih saat membacakan putusan disela sidang dugaan korupsi atau suap yang dilakkan Ade Yasin, di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan RE Martainata, Senin 1 Agustus 2022.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU