Ivan Gunawan
Pemkab Bogor Minta Ivan Gunawan Populerkan Batik Asal Bogor. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID, BOGOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor meminta desainer kondang sekaligus selebriti Ivan Gunawan untuk memopulerkan produk-produk batik asal Bogor.

Menurut Ivan, batik Bogor tidak kalah unik dan berkualitas jika dibanding dengan batik daerah lainnya.

“Saya dapat tugas untuk bisa memopulerkan batik dari Bogor,” ujar Igun sapaan saat berkunjung ke Kantor Bupati Bogor, Selasa (2/8/2022).

Advertisement

Kata Igun untuk memopulerkan batik Bogor harus lebih dahulu digunakan oleh orang-orang dari daerah Bogor sendiri. Dengan demikian, Igun berharap berharap warga Bogor dan Jawa Barat, semakin bangga dan percaya diri serta semakin mencintai batik Bogor ini.

Baca Juga :  PWI Pusat Minta Dewan Pers Tarik Kartu UKW Umbaran Wibowo

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan menyepakati apa yang diungkapkan Igun. Bahwa untuk membuat batik Bogor terkenal, pihaknya akan mewajibkan aparat Pemkab Bogor mengenakan pakaian batik setiap Kamis dan Jumat.

Iwan mengungkapkan bahwa saat ini Pemkab Bogor bersama Dinas Koperasi dan UMKM serta Dekranasda sedang merintis Kampung Batik di Desa Tegal, Kecamatan Kemang.

Baca Juga :  Zelensky Kibarkan Bendera dan Nyanyikan Lagu Kebangsaan

“Sekarang ini ada Batik Urug, Batik Teureup, Batik Taleus dan lainnya. Itu semua khas Kabupaten Bogor. Hari ini juga Kang Ivan Gunawan dengan senang hati mengenalkan batik Bogor ke khalayak ramai. Semoga semakin banyak yang suka dengan Batik Bogor,” tutur Iwan. (*)

=========================================================