Yayasan Rumah Kedua
Yayasan Rumah Kedua bersama Klinik Angsa Merah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor melaksanakan edukasi secara virtual zoom mengenai pengenalan dasar Napza dan HIV/AIDS untuk Siswa SMP dan SMA di Kota Bogor melalui Kegiatan MPLS di tahun ajaran baru 2022-2023. Foto : Dokumentasi Yayasan Kedua Indonesia.

TIMETODAY.ID, BOGORYayasan Rumah Kedua bersama Klinik Angsa Merah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor melaksanakan edukasi secara virtual zoom mengenai pengenalan dasar Napza dan HIV/AIDS untuk Siswa SMP dan SMA di Kota Bogor melalui Kegiatan MPLS di tahun ajaran baru 2022-2023.

Yayasan Rumah Kedua Indonesia, organisasi sosial yang peduli pada ADHA (Anak Dengan HIV & AIDS), Anak Disabilitas Intelektual, Kesehatan Mental Perempuan, dan Pelestarian Lingkungan Hidup khususnya di Kota dan Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Kunjungi Tanah Longsor di Cijeruk

Ketua Yayasan Rumah Kedua, Sari Bramastra mengatakan, cukup tingginya kasus Anak dengan HIV/AIDS di Kota Bogor menjadi latar belakang kami mengadakan kegiatan ini. Kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor, KCD Kota Bogor dan dukungan mitra kami Klinik Angsa Merah adalah hal yang penting untuk mengadakan kegiatan ini secara reguler di seluruh sekolah (SMP & SMA) di Kota Bogor.

“Strategi yang kami lakukan sifatnya “pencegahan” dimana kami melihat adanya kemungkinan anak dalam usia sekolah membuat kasus baru dikarenakan ketidak pahaman mengenai pola penyebaran penyakit tersebut,” ungkap Sari Bramasta, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga :  Kawasan Tugu Kujang Bogor Bakal Disulap Menyerupai Bundaran HI

“Harapannya ikhtiar ini sedikitnya dapat membantu Pemerintah Kota Bogor untuk menurunkan angka penderita HIV & AIDS serta pecandu NAPZA,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Drs. Hanafi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor menyebut bahwa kegiatan edukasi NAPZA dan HIV/AIDS sudah ada dalam program setiap sekolah sebagai usaha kami menurunkan tingkat penderita baru usia Sekolah di Kota Bogor.

Tinggalkan Balasan