Sinopsis Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Karya Anyar Hanung Bramantyo Berkisah Tentang Perjalanan Seorang Pelacur

Tuhan Izinkan Aku Berdosa
Film 'Tuhan, Izinkan Aku Berdosa' yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo akan resmi tayang di bioskop pada 22 Mei 2024. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Film ‘Tuhan Izinkan Aku Berdosa‘ yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo akan resmi tayang di bioskop pada 22 Mei 2024.

Film ini menarik perhatian para penikmat film Indonesia karena mengangkat isu sensitif, termasuk masalah kekerasan seksual di lingkungan keagamaan.

Alur ceritanya diadaptasi dari buku ‘Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur’ karya Muhidin M. Dahlan.

Advertisement

Sinopsis Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Kisah film ini berfokus pada Kiran (diperankan oleh Aghniny Haque), seorang perempuan yang aktif dalam berdakwah dan menerapkan prinsip-prinsip syariat Islam.

Baca Juga :  Usai Gempa Cianjur, Akhirnya Adik Dinar Candy Ditemukan

Bersama organisasi Islam Dariyah, Kiran berjuang untuk mendukung sistem khilafah yang dianggapnya sesuai dengan ajaran Islam.

Kiran merasa bersalah karena keluarganya hidup dalam keterbatasan ekonomi. Meskipun begitu, ia tetap berupaya berdakwah sambil berbakti kepada orang tuanya.

Saat ayahnya sakit, Kiran terlibat dengan orang-orang yang menyalahgunakan agama.

Seorang ulama ternama kemudian menawarinya untuk menikah dan menjamin nafkah, yang diterima Kiran karena tekanan ekonomi.

Baca Juga :  Profil dan Biodata Sandrinna Michelle, yang Dikabarkan Tengah Berselisih dengan Ibunya

Namun, Kiran kemudian mengetahui bahwa ulama tersebut memiliki dua istri lain. Kejadian ini mengubah hidup Kiran secara drastis, dari seorang perempuan religius menjadi buruan yang dituduh melecehkan ulama besar.

Demikian sinopsis film ‘Tuhan Izinkan Aku Berdosa’ yang menggambarkan perjuangan Kiran menghadapi cobaan dan konflik rumit dalam kehidupannya.  ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================