Domiri Siap Rebut Kursi DPD KNPI Kabupaten Bogor

TIMETODAY.ID, BOGOR Puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Bogor menghadiri kegiatan dialog kepemudaan yang memunculkan nama baru yakni Domiri.

Pemuda yang kini berprofesi sebagai advokat dan juga Ketua GP Ansor Kabupaten Bogor tersebut, diusung dengan memberikan warna baru dalam kontestasi Musda ke XV DPD KNPI Kabupaten Bogor.

Mengusung tagline transformatif, dinamis dan berakhlak, Domiri siap bersaing dengan rivalnya yakni kelompok Pemuda Bahagia dan siap membuat gebrakan baru dalam wadah organisasi kepemudaan bersama-sama mewujudkan pemuda yang mampu menghadapi perubahan zaman.

Advertisement

“Degan mengucapkan basmalah, saya Domiri siap maju mengikuti pemilihan ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor pada MUSDA ke XV,” ujar Domiri saat mendeklarasikan dirinya di salah satu cafe di Kawasan Cibinong, kemarin.

Baca Juga :  Atap Gedung Sekolah SMAN 1 Ciampea Bogor Ambruk, Belasan Siswa Luka-luka

Pemuda, sambung dia, harus mampu menjadi tokoh sentral pembangunan di Kabupaten Bogor. Perubahan zaman dalam kehidupan ini harus direspon secara positif agar pemuda bisa menumbuhkan kreatifitas untuk terus bekarya sehingga bisa semakin bermanfaat buat rakyat.

“Dengan modal awal ada 20 OKP yang sudah memberikan rekomendasi, saya siap berkontestasi menjadi ketua KNPI Kabupaten Bogor periode 2022-2025,” tegasnya.

Dukungan pun mengair dari Ketua DPK KNPI Kecamatan Caringin, Yudhi. Menurutnya, sosok Domiri dinilai sebagai pemuda yang mempu membawa ] perubahan (agent of change) krtitis, transformatif dan dinamis.

Baca Juga :  Persiapan Pemilu 2024, Dirut RSUD Leuwiliang dan Pejabat Tingkat Kecamatan Tinjau Persiapan Logistik dan Bimtek

“Domiri berasal dari kalangan pemuda Nahdlatul Ulama yang memiliki pola pikir agamis dan nasionalis. Ini sangat ideal untuk memimpin organisasi besar seperti KNPI di Kabupaten Bogor,” tegas Yudhi.

Senada, Ketua Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Kab. Bogor Ahmad Asep Kurniawan meyakini, sosok Domiri adalah pemuda yang tepat untuk memimpin KNPI kedepan.

“Banyak gagasan dari Domiri yang membawa arah baru untuk menambah khasanah pemikiran para pemuda di Kabupaten Bogor. Kkami yakin bahwa Bang Dom sangat siap untuk memproduksi perubahan dan kemajuan pemuda ke arah yang lebih baik,” tegasnya. (beng)

=========================================================