MPLS Di SMPN 1 Citeureup Bentuk Karakter Siswa Siswi

TIMETODAY.ID, BOGOR Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Citeureup membuka tahun ajaran baru 2022/2023 dengan di awali kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di lapangan utama SMP Negeri 1 Citeureup, Selasa (19/7/2022).

Ketua panitia MPLS Hermana menjelaskan, Dalam pembukaan masa pengenalan lingkungan sekolah ini diikuti semua siswa VII dengan tujuan untuk pengenalan tentang sarana dan prasarana, pengenalan tentang kegiatan pembelajarannya.

“Ada pengenalan tentang cara belaja efektif, pengenalan kultur sekolah dengan harapan siswa termotivasi untuk dapat meningkatkan motivasi diri baik di kegiatan pembelajaran maupun di kegiatan extrakulikuler,” ucap Hermana.

Advertisement
Baca Juga :  Residivis Kasus Pembobolan 7 Minimarket di Bogor Dibekuk Polisi, Satu Pelaku Buron

MPLS tahun ajaran 2022/2023 SMP Negeri 1 Citeureup berjalan selama tiga hari kedepan dilengkapi oleh pengenalan Pramuka.

Ditempat yang sama kepala sekolah SMP Negeri 1 Citeureup Muhamad Taryana juga menuturkan hal yang sama, dengan adanya MPLS siswa dapat lebih nyaman dan dapat mudah beradaptasi dengan teman-temannya, para guru dan lingkungan sekolah.

“Masa MPLS juga kita beri materi mengenai tata krama, cara belajar yang baik, karena kita sebagai salah satu sekolah penggerak kurikulum merdeka diharapkan siswa dapat lebih aktif untuk memperdalam minat masing-masing peserta didik,” ucapnya.

Baca Juga :  Geger, Kuyang Teror Rumah Warga di Bogor. Begini Faktanya!

Muhamad Taryana berharap dengan Program MPLS dapat meningkatkan motivasi diri baik di kegiatan pembelajaran maupun di kegiatan extrakulikuler dan para siswa dapat dengan mudah bersosialisasi di lingkungan sekolah,dengan teman-taman.

“Harapanya dapat membangun karakter sesuai dengan kurikulum merdeka belajar, kita beri materi pembentukan karekter penguatan profil pelajar pancasila,” pungkasnya. (rex)

=========================================================