Ini Tempat Asyik untuk Buka Puasa

TIME TODAY – Nyari tempat yang asyik buat buka puasa nanti, ke The Raden’s angkringan & cafe aja, tempat kulineran yang asyik buat ngumpul sambil mencicipi makanannya yang enak. Apalagi tempat ini masih fresh karena baru opening pada Sabtu (10/4/21) malam. Dijamin Anda pasti betah dengan tempat dan makanannya.

Berlokasi di Jalan Haji Encep Nawawi RT 03/RW 11 Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, tepatnya di belakang Terminal Bubulak, angkringan & cafe ini buka setiap hari dari Senin sampai Minggu. Untuk Senin sampai Kamis buka mulai jam 09.00 – 22.00. Sedangkan Jumat sampai Minggu buka mulai pukul 09.00-23.30 WIB.

Advertisement

Bagi yang baru dengar, The Raden’s adalah sebuah tempat makan berkonsepkan outdoor yang cocok sebagai tempat hang out, wisata kuliner bagi keluarga, kerabat, ataupun teman dekat dengan nuasana seperti di Jogja dan Malioboro.

Salah satu dari empat owner The Raden’s angkringan & cafe, Augie Maulana menuturkan, konsep ini dipilih karena belum ada tempat nongkrong di Kota Bogor, yang menawarkan konsep suasana seperti di Jogja dengan aneka hidangan khas dari daerah istimewa di Indonesia ini.

Baca Juga :  Cek Harga Bapok di Bogor, Mendag Zulhas : Alhamduliah Harga Turun

“Jadi, kelebihan di sini, kami menawarkan suasana khas Jogja dengan makanan khas Jogja. Tapi makanan khas daerah lain juga ada dan harganya pun sangat terjangkau,” kata Augi, Sabtu (10/4/21).

Augi mengungkapkan, ada lebih dari 25 macam sate dan berbagai macam sambal sehingga konsumen dapat merasakan kekhasan menu daerah yang ditawarkan. Di sini pengunjung bisa memanggang sendiri atau dipanggangkan oleh pelayan.

“Di sini kami menyuguhkan hidangan nusantara seperti masakan Sunda, Bali, dan Jawa. Untuk angkringan kami memprioritaskan hidangan khas Jogya. Sedangkan untuk makanan khas kami ada nasi goreng bendoro, aneka baceman sate, bandrek susu, jahe wangi, dan aneka minuman spesial lainnya,” bebernya.

Untuk harga, sambung Augi, untuk angkringan dan cafe berkisar dari Rp4 ribu sampai Rp35 ribu. Yang pasti semua menu harganya sangat terjangkau untuk kantong mahasiswa, anak muda maupun keluarga.

Pengusaha muda yang masih berusia 26 tahun ini menjelaskan, The Raden’s angkringan & cafe memiliki empat area. Pertama, area VIP yang dapat digunakan untuk meeting ataupun acara spesial. Kedua, area joglo yang disediakan untuk yang ingin menikmati hidangan secara lesehan. Ketiga, area outdoor belakang menggunakan ornamen payung dan keempat outdoor depan dengan suasana bernuansa Jogja.

Baca Juga :  Berikut Daftar Harga Rokok 2024 Imbas Kenaikan CHT 10 Persen

“Yang khas dari angkringan ini, terdapat aneka pilihan sate dan olesan saos sesuai dengan keinginan pengunjung dan konsumen bisa membakar sendiri aneka sate-sate-an yang mereka pilih,” terangnya.

Masih kata Augi, The Raden’s angkringan & cafe lebih menyasar kalangan anak muda yang hobi nongkrong sambil minum kopi. Apalagi di sini ada free wifi, tempatnya instagramable, parkirnya luas, dan tentunya harga menu yang sangat murah.

Untuk kapasitas pengunjung, normalnya bisa 180 orang. Tapi karena masih dalam masa pandemi, pengunjung dibatasi 50 persen dari kapasitas normal dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Karena baru buka, kami memberikan diskon 30 persen untuk menu cafe dan 50 persen untuk angkringan selama grand opening tiga hari dari 10-12 April ini dan kami juga menawarkan promo paket hemat yang sangat bervariasi. Bagi yang tidak bisa dine in atau makan di tempat, konsumen bisa memesan secara online melalui aplikasi gofood atau grabfood,” pungkasnya. (adt)

=========================================================