5 Lokasi Terbaik untuk Berburu Milky Way

Milky Way
5 lokasi terbaik untuk berburu Milky Way.

TIMETODAY.ID – Melihat penampakan Milky Way atau galaksi Bima Sakti di Indonesia sebenarnya tidaklah sulit. Yang terpenting adalah berada di lokasi dengan tingkat polusi cahaya yang rendah. Pilihan tempatnya bisa beragam, seperti kawasan pedesaan, pegunungan, pantai, atau bukit.

Di Indonesia, ada beberapa tempat yang dianggap sebagai spot sempurna untuk menikmati keindahan Milky Way.

Namun, perlu diperhatikan juga fase kemunculannya. Jika Anda ingin menyaksikannya langsung, waktu terbaik adalah antara bulan April hingga Agustus.

Advertisement

Berikut adalah beberapa lokasi terbaik di Indonesia untuk menikmati penampakan Milky Way:

  1. Gunung Bromo

Gunung Bromo seringkali menjadi destinasi yang sangat cocok untuk menikmati keindahan Milky Way serta untuk mengambil foto.

Selain keindahan sunrise-nya, Gunung Bromo juga menawarkan penampakan Milky Way yang luar biasa. Langit malamnya yang bersih memungkinkan pengunjung untuk menyaksikan langsung keindahan galaksi Bima Sakti.

  1. Merapi Park
Baca Juga :  Shaf Coffee Tempat Hangout Baru yang Hits di Bogor

Merapi Park di Yogyakarta tidak hanya menampilkan landmark dari berbagai negara, tetapi juga memiliki panorama Milky Way yang memikat.

Pemandangan Milky Way di Merapi Park semakin menawan pada malam hari dengan hiasan bintang yang berasal dari galaksi Bima Sakti. Pastikan cuaca malam cerah agar Anda dapat melihat keindahan Bima Sakti secara langsung.

  1. Dataran Tinggi Dieng

Dataran tinggi Dieng memiliki pesona yang mampu menarik minat pengunjung. Udara sejuk di dataran tinggi tersebut membuat pengalaman melihat gugusan bintang semakin menyenangkan. Milky Way yang bersih dan terang dapat dilihat di langit dataran tinggi Dieng, terutama di spot-spot seperti Jembatan Merah Putih, Gunung Prau, dan Candi Arjuna.

  1. Pantai Melasti Bali

Pantai Melasti di Bali menawarkan pemandangan Milky Way yang sangat memikat. Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan sunrise yang memukau, membuat liburan di tempat ini semakin menyenangkan.

Baca Juga :  Resep Sayur Menir Bayam

Pemandangan Milky Way di malam hari akan menambah keindahan langit Bali.

  1. Wae Rebo Flores

Di bagian timur Indonesia, terdapat Desa Adat Wae Rebo di Flores yang menawarkan pemandangan Milky Way yang mempesona.

Desa ini terletak di dataran tinggi dan sering disebut sebagai desa di atas awan serta surga tersembunyi di Flores. Pengunjung dapat menikmati pemandangan gugusan bintang yang jernih dan minim polusi cahaya saat malam hari.

Itulah beberapa tempat terbaik untuk menikmati penampakan Milky Way di Indonesia.  ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================