Waspada Aksi Begal dengan Modus Baru, Jangan Asal Tolong

begal
Foto : tangkapan layar video.

TIMETODAY.ID – Sebuah rekaman video yang diposting di platform X (twitter) dan dibagikan melalui akun @tanyarlfes oleh pengguna @ennndut menunjukkan peristiwa aksi begal di sebuah jalan yang sepi.

Dalam video berdurasi 01:56 menit tersebut, terlihat dua pengendara motor tiba-tiba berhenti di sebuah pertigaan yang sepi dan seolah-olah mengalami kecelakaan.

Mereka kemudian menjatuhkan motor dan berbaring di tengah jalan dengan maksud untuk menarik perhatian pengendara lain yang melintas.

Advertisement

Kemudian, datang seorang pasangan yang mengendarai motor mendekati mereka untuk memberikan pertolongan.

Baca Juga :  Polisi Amankan Ratusan Remaja Berkonvoi Motor di Bogor

Sayangnya, setelah dibantu untuk berdiri, kedua pelaku malah mengeluarkan obat bius dari saku mereka hingga membuat keduanya pingsan.

Para pelaku kemudian meletakkan korban di tepi jalan dan mencuri motor mereka sebelum pergi dari tempat kejadian.

Belum diketahui secara pasti lokasi pengambilan video tersebut, tetapi terdengar bahwa orang yang berbicara dalam video tersebut menggunakan bahasa Thailand, menimbulkan dugaan bahwa kejadian tersebut mungkin terjadi di Thailand.

Baca Juga :  Menengok Pelayanan di RSUD Leuwiliang, Ini Kata Pj Bupati Bogor

Dari video ini, penting untuk mengambil pelajaran agar lebih berhati-hati ketika menemui kejadian kecelakaan di tempat yang sepi.

Ada kemungkinan bahwa orang tersebut hanya berpura-pura atau mengatur kecelakaan untuk tujuan kriminal.

Sebaiknya, jika menemui situasi seperti ini, jangan mendekati terlalu dekat, dan segera hubungi polisi atau ambulans untuk menangani kejadian tersebut.  ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================