Rosmini Pengemis Viral Dievakuasi ke RSJMM Kota Bogor, Begini Nasibnya!

pengemis viral
Rosmini (56) pengemis viral yang kerap meminta sedekah dengan memaksa diamankan Dinas Sosial Kota Bogor, Minggu (28/4/2024) siang. Foto : timetoday.id

TIMETODAY.IDRosmini (56) pengemis viral yang kerap meminta sedekah dengan memaksa diamankan Dinas Sosial Kota Bogor, Minggu (28/4/2024) siang.

Seperti diketahui, keberadaan Rosmini pengemis viral ini kerap muncul di media sosial dengan hidup berpindah pindah selama 14 tahun. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya, Rosmini berkeliling kampung untuk meminta sedekah.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Bogor, Dani Rahadian mengungkapkan saat ini Rosmini,  pengemis viral telah dievakuasi  ke Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi (RSJMM) guna menjalani pemeriksaan kejiwaannya.

Advertisement
Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Senin 11 Maret 2024

Tujuannya, kata Dani untuk mengetahui apakah Rosmini itu mengalami gangguan jiwa atau tidak.

“Apabila pihak RSJMM menyatakan Rosmini tidak terdeteksi gangguan jiwa, kami akan menyediakan rumah singgah sementara serta memfasilitasi rawat jalan,” tutur Dani kepada wartawan, Senin (29/4/2024).

Menurut Dani, Rosmini memiliki lima orang anak hasil pernikahannya dengan suaminya. Saat ini, keluarganya berada di Kota Bandung. Rosmini memutuskan untuk pergi dari rumahnya lantaran memiliki masalah keluarga.

Baca Juga :  Ramadan Terang : 237 Masjid dan Musala Dapat Tambahan Daya Listrik Gratis dari PLN

“Berdasarkan keterangn dari Rosmini, ia  hidup di jalanan  kurang lebih sekitar 14 hingga 15 tahun,” bebernya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================