Minggu, Desember 4, 2022
No menu items!
BerandaNasionalRusia Miliki Senjata Mengesankan

Rusia Miliki Senjata Mengesankan

TIMETODAY.ID, HALIFAX – Kepala Pentagon atau Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin memuji angkatan bersenjata dan persenjataan Rusia. Tapi, dia meremehkan persenjataan itu bisa membuat Moskow memenangkan perangnya di Ukraina.

“Anda tahu, Rusia memiliki militer yang besar dan senjata yang mengesankan. Tetapi ini tidak membantu mereka menang dalam kampanye penaklukan dan kekejaman,” lanjut Austin saat berbicara di Forum Keamanan Internasional Halifax di Kanada.

Baca Juga :  AHY Belum "Pede" Maju di Pilpres 2024

Menurut Austin, ini tentang penyebabnya, serta mereka yang memperjuangkannya. Bos Pentagon itu lantas memuji Presiden AS Joe Biden karena menggalang negara-negara dengan niat baik melawan upaya Rusia untuk menarik ulang perbatasan dengan paksa.

Austin juga mengatakan AS akan mendukung Ukraina selama konflik berlangsung, bersikeras bahwa hasilnya akan menentukan arah keamanan global di abad muda ini.

Dia menambahkan, bagaimanapun, bahwa NATO tidak akan terseret ke dalam apa yang dia gambarkan sebagai.

Baca Juga :  9 Orang Tewas Dalam Peristiwa Odong-odong Tertabrak Kereta Api

“Krisis terburuk dalam keamanan Eropa sejak akhir Perang Dunia Kedua, kecuali jika Moskow menyerang salah satu negara anggotanya,” tuturnya.

Austin mengeklaim bahwa aliansi militer NATO bersifat defensif, sambil mencatat bahwa Washington telah menambah jumlah pasukan AS yang ditempatkan di Eropa menjadi lebih dari 100.000 personel.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU