Selama Ramadan 1445 H, Indocement Selenggarakan Berbagai Kegiatan

INDOCEMENT_2
FOTO : IST

TIMETODAY.IDPT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement, red) menyelenggarakan beragam kegiatan sosial dan keagamaan sepanjang Ramadan 1445 Hijriah.

Kegiatan ini dilakukan di tiga kompleks pabrik Indocement dan melibatkan masyarakat desa mitra yang berada di sekitar daerah operasional Indocement.

Sekretaris Perusahaan Indocement, Dani Handajani mengatakan, untuk membantu masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya, Indocement Kompleks Pabrik Citeureup membagikan bantuan beras zakat seberat 27 ton, 635 paket sembako.

Advertisement

“Sedangkan untuk Desa Hambalang, Tajur, Talikolot, Pasir Mukti, Lulut, Leuwikaret, dan Nambo selain itu, Indocement juga melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat dan masyarakat desa,” ujar Dani Handajani melalui rilis yang diterima media ini, Rabu (3/03/2024).

Dia melanjutkan, sedangkan di Kompleks Pabrik Cirebon, Indocement membagikan 10.110 paket sedekah Ramadan untuk masyarakat desa mitra.

Selain itu, sambung dia, juga diselenggarakan buka puasa bersama serta penyelenggaraan tawarih keliling di empat puluh lokasi (musala dan masjid) di desa mitra Indocement pada 18–26 Maret 2024.

Baca Juga :  Pengabdian Masyarakat di SDN Gunungputri 05 Kabupaten Bogor, Indocement Gandeng Universitas Paramadina

Indocement juga menyelenggarakan buka puasa bersama dengan muspika, tokoh agama, dan tokoh masyarakat pada 3 April 2024,” tuturnya.

Selain itu, pada 5 April 2024 Serikat Pekerja Unit Palimanan Cirebon memberikan santunan kepada 400 anak yatim.

“Anak yatim dari desa mitra dan santunan kepada anak yatim piatu dari Yayasan Abul Yatama Waddua’fa Siti Khadijah Azahroh, Cirebon pada 28 Maret 2024 dan anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Jabal Rahmah, Cirebon,” katanya.

Pada momen Ramadan 1445 H ini, karyawan Indocement Kompleks Pabrik Tarjun memberikan donasi kepada anak yatim piatu dari Desa Tarjun dan Desa Langadai.

“Ada juga kegiatan media gathering bersama kalangan jurnalis Kabupaten Kotabaru serta penyerahan bantuan kepada 33 anak yatim piatu Panti Asuhan Al-Istiqomah, Kotabaru,” ujar dia.

Baca Juga :  Bakal Dijadikan Park and Ride, Terminal Bubulak Mulai Ditata Pemkot Bogor

Selain itu, dilaksanakan juga kegiatan Safari Ramadan di sembilan desa mitra Indocement, kegiatan ini dilakukan dalam bentuk buka puasa bersama dan salat Magrib berjamaah di masjid/musala.

Beragam bantuan Indocement pada bulan Ramadan ini merupakan bentuk komitmen Indocement untuk memberikan kontribusi positif di bulan suci ini.

Indocement berharap masyarakat desa mitra Indocement dapat menjalankan bulan puasa dengan lancar,” imbuh Dani.

“Saya mewakili Indocement ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Indonesia, semoga ibadah puasa dan mudik lebaran berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar,” pungkasnya. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================