Resmikan Posyandu Sukma IV, Pemkab Bogor Ingin Posyandu Dapat Jangkau Semua Kalangan 

0
11
posyandu sukma IV

TIMETODAY.ID, BOGOR – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan ingin Pos Pelayanan Terpadu ( Posyandu) tidak hanya dapat melayani Balita dan ibu hamil saja, juga dapat mengoptimalkan dengan menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat umum, mulai dari usia 15 tahun keatas, bapak-bapak juga masyarakat Lanjut Usia (Lansia). Hal itu ditegaskan Plt. Bupati Bogor saat meresmikan Posyandu Sukma IV Kp. Bojong Neros RW. 04 Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang, Selasa (8/11/22).

Baca Juga :  Kopi Robusta Kabupaten Bogor Punya Cita Rasa Unik dan Diakui Dunia

“Agar masyarakat rutin mengecek kesehatan di Posyandu secara gratis, untuk mencegah terjadinya Penyakit Tidak Menular (PTM), karena pencegahan PTM ini hanya dapat dilakukan melalui promotif dan preventif,” terang Plt. Bupati Bogor.

Posyandu Sukma IV

Untuk itu, ia meminta kepada Dinas Kesehatan untuk melengkapi alat kesehatan seperti alat cek gula darah, alat cek kolestrol, tensi darah dan lainnya.

Baca Juga :  Pedagang Pasar Kebon Kembang Demo Walikota Bogor

“Kita akan sediakan dan fasilitasi alat kesehatannya. Saya ingin Posyandu ini tidak hanya untuk anak kecil dan ibu-ibu tapi bisa untuk masyarakat umum,” pintanya.

Tinggalkan Balasan