Anggota dan Seluruh Jajaran DPRD Kabupaten Bogor Ikuti Vaksinasi Booster

VAKSIN BOOSTER

TIMETODAY.ID, BOGOR – Guna mencegah terjadinya klaster perkantoran, DPRD Kabupaten Bogor menggelar vaksinasi booster di area gedeung wakil rakyat di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta agar semua pihak berperan aktif untuk menekan laju penularan kasus covid-19, salah satunya dengan mencegah Klaster Perkantoran.

Untuk itu, pimpinan instansi, lembaga, perusahaan baik milik pemerintah maupun swasta untuk mengetatkan penerapan protokol kesehatan di kantornya masing-masing.

Advertisement

“Saat ini kita memasuki gelombang ketiga covid-19 dan angka penularannya cukup tinggi, untuk itu semua pihak harus berkontibusi menekan angka penularan terutama di perkantoran,” ujar Rudy Susmanto, saat mengikuti vaksinasi booster di Gedung DPRD Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Ada Dugaan Kades Neneng "Tilep" Uang Proyek

DPRD Kabupaten Bogor, menggelar vaksinasi booster untuk anggota DPRD, seluruh pegawai Sekretariat DPRD, dan juga kelompok wartawan dan masyarakat yang sehari-hari beraktifitas di DPRD.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengungkapkan vaksinasi booster ini digelar sebagai ikhtiar agar terhindar dari paparan Covid-19 dan mencegah Klaster Perkantoran.

“Ini ikhtiar kita bersama agar kita semua terhindar dari efek yang berbahaya jika positif terpapar Covid-19,” kata Rudy Susmanto.

Terlebih, lanjut dia, penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor sedang tinggi-tingginya dalam beberapa pekan terakhir. Rudy berharap, usai divaksin booster, lingkungan DPRD Kabupaten Bogor tidak menjadi klaster Covid-19.

Baca Juga :  Pimpinan Dewan Kirim Buah Segar Untuk Nakes di Puskesmas

“Saya mengimbau agar pimpinan instansi, lembaga, perusahaan milik pemerintah atau swasta juga melakukan upaya untuk mencegah Klaster Perkantoran,” kata dia.

Selain staf dan anggota dewan, vaksinasi booster juga diikuti kelompok wartawan DPRD yang sehari-hari beraktivitas di rumah wakil rakyat tersebut.

Dalam hal ini, DPRD Kabupaten Bogor dibantu Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam pelaksanaan vaksinasi booster kali ini.

“Intinya semua yang beraktivitas di DPRD kami minta ikut vaksin. Kami juga siapkan rapid antigen sebagai upaya deteksi dini,” kata politisi Gerindra tersebut. (*)

=========================================================