Senin, September 26, 2022
No menu items!
BerandaSport185 Atlet Wushu Jabar Turun di Kejurda Kota Bogor

185 Atlet Wushu Jabar Turun di Kejurda Kota Bogor

TIMETODAY.ID, BOGOR – Sebanyak 185 atlet Wushu dari Jawa Barat ikut turun mengikuti Kejuaraan Wushu Daerah yang dimulai pada tanggal 9 hingga 11 September 2022 di Padepokan Harmoni Wushu Indonesia, Jalan Padjajaran, Kota Bogor.

Kejuaraan tersebut diikuti kategori kelompok usia dibawah 8 tahun hingga 17 tahun dengan memperlombakan kategori wushu tradisional dan modern, dari tangan kosong hingga senjata pendek dan senjata panjang.

Baca Juga :  Kunci Ducati Tampil Ganas di MotoGP 2022

Ketua Umum Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (WI) Jawa Barat, Edwin Senjaya mengatakan, kedepan semakin banyak bibit atlet Wushu di Jawa Barat yang akan bisa dilakukan tidak hanyak membela kejuaraan di pentas nasional bahkan bisa membela Indonesia di Internasional.

“Saya berharap bahwa kegiatan wushu ini tidak hanya memberikan kehidupan manfaat, selain dari olahraga dan prestasi, juga sebagai unsur beladiri untuk mengantisipasi hal yang mungkin tidak diinginkan,” kata Edwin saat membuka Kejurda Wushu, pada Sabtu (10/9/2022).

Baca Juga :  Persikabo 1973 Raih Kemenangan Perdana di BRI Liga I 2022

Menurutnya, tidak kalah penting bagaimana untuk membangun karakter para atlet menjadi manusia yang sehat lahir batin, kuat, sekaligus berjiwa kesatria.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU