TIME TODAY – DornaSports selaku promotor MotoGP telah sepakat dengan FIM dan IRTA untuk membatalkan balapan MotoGP Australia 2021yang seharusnya digelar pada 24 Oktober 2021. Keputusan itu dibuat lagi-lagi karena efek pandemi virus corona.

Dalam laman resminya, MotoGP menyebut sulit untuk menggelar balapan di Australia di tengah kondisi pandemi Covid-19yang tak menentu. Sulitnya pengiriman logistik dan larangan bepergian ke Negeri Kanguru itu membuat pada akhirnya Dorna Sports menghapus balapan di Sirkuit Phillip Island itu dari kalender MotoGP 2021.

Baca Juga :  Ini Target Rossi pada Seri Pembuka MotoGP 2021

“FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix Australia. Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan komplikasi perjalanan serta pembatasan logistik yang diakibatkannya membuat ajang balapan tersebut tidak dapat dikonfirmasikan saat ini, dan karena itu (balapan di Australia) tidak akan ditampilkan di kalender MotoGP 2021,” bunyi keterangan MotoGP di laman resmi, Selasa (6/7/2021).

Dengan dibatalkannya MotoGP Australia 2021, pihak Dorna Sportslantas memajukan jadwal balapan seri Malaysia. MotoGP Malaysia 2021 yang awalnay digelar pada 31 Oktober 2021, kini dimajukan sepekan lebih cepat yakni pada 24 Oktober 2021.

Baca Juga :  PSS Sleman Ingin Turunkan Tiga Pemain Impor

Jadi, jadwal balapan GP Australia kini digantikan seri Malaysia. Lantas dengan dibatalkannya MotoGP Australia 2021, maka seri di musim ini akan berkurang? Jawabannya tidak karena Dorna Sport, FIM, dan IRTA pun memutuskan untuk menambah satu seri lagi di akhir musim MotoGP 2021.

Tinggalkan Balasan