5 Lokasi Olahraga Outdoor di Bogor Gratis, Ada Fasilitas Panjat Tebing Juga

lokasi olahraga outdoor di Bogor
5 Lokasi Olahraga Outdoor di Bogor Gratis, Ada Fasilitas Panjat Tebing Juga. Foto : travelbos.id

TIMETODAY.ID – Berikut ini lima lokasi olahraga outdoor di Bogor. Selain olahraga, lokasi ini juga bisa sebagai tempat rekreasi dan berkumpul, lingkungan hijaunya juga cocok untuk mereka yang menyukai kegiatan olahraga outdoor.  Bahkan, beberapa taman dilengkapi dengan fasilitas panjat tebing!

Di Bogor, Anda tidak akan kehabisan tempat yang sejuk untuk olahraga atau bersantai. Dari puluhan taman kota di Bogor, berikut adalah lima di antaranya yang menjadi favorit dan gratis untuk umum.

Bisa juga menjadi opsi menarik untuk rekreasi yang ekonomis. Penasaran? Yuk, lihat rekomendasi 5 lokasi olahraga outdoor di Bogor berikut!

Advertisement
  1. Taman Heulang

Taman Heulang, lokasi olahraga outdoor di Bogor yang terletak tidak jauh dari pusat kota. Didirikan pada tahun 2016, taman ini memiliki area yang luas dan terbuka untuk umum.

Dengan suasana yang rimbun dan keindahan bunga-bunga, Taman Heulang menjadi tempat favorit untuk olahraga, berkumpul, dan berfoto-foto.

Fasilitasnya mencakup jogging track, bangku taman, gazebo, ruang serbaguna, toilet, CCTV, dan Wi-Fi. Sangat nyaman untuk olahraga atau rekreasi bersama keluarga!

  1. Taman Sempur

Taman Sempur dapat dianggap sebagai salah satu lokasi olahraga outdoor di Bogor! Selain gratis, lokasinya sangat strategis, hanya 1,7 km dari Stasiun Bogor.

Baca Juga :  Shu Coffee Bogor, Sensasi Ngopi di Negara Jepang. Cek Lokasi dan Jam Operasionalnya!

Fasilitasnya sangat lengkap, termasuk bangku taman, toilet, arena olahraga, taman bermain anak-anak, dan lapangan hijau yang luas.

Lokasi olahraga ini dilengkapi dengan lapangan basket, jogging track, jalur lari, area senam, dan bahkan panjat tebing.

Dikelilingi oleh rerumputan hijau dan pepohonan, Taman Sempur menjadi tempat favorit untuk bersantai. Tidak heran jika taman ini sering ramai pengunjung.

  1. Taman Ekspresi

Bersebelahan dengan Taman Sempur, Taman Ekspresi memiliki fasilitas yang tak kalah lengkap. Sesuai dengan namanya, taman ini menjadi tempat bagi warga Bogor untuk mengekspresikan kreativitas.

Taman Ekspresi memiliki tampilan seperti teater terbuka, dengan lapangan batu andesit di tengah yang dikelilingi oleh undakan untuk penonton.

Cocok untuk pagelaran seni musik atau budaya! Selain itu, terdapat jogging track dan area bermain skateboard di taman ini.

Yang menarik, terdapat kotak peminjaman buku gratis untuk dibaca sambil bersantai di taman. Fasilitas umumnya juga lengkap, termasuk area parkir luas, toilet, musala, dan bahkan penginapan.

  1. Taman Peranginan

Tidak jauh dari Stasiun Bogor, sekitar 1,6 km dari stasiun, Anda akan menemukan Taman Peranginan. Meskipun tidak terlalu luas dibandingkan dengan taman kota Bogor lainnya, Taman Peranginan memiliki area yang teduh dengan beberapa tempat duduk dan dua ayunan.

Baca Juga :  Resep Membuat Capcay Sederhana, Enak dan Kaya Nutrisi

Taman Peranginan selalu ramai pengunjung karena lingkungan yang sejuk dan rindang. Selama berolahraga, Anda dapat menikmati pemandangan kota Bogor dari ketinggian bukit sambil disertai angin sepoi-sepoi.

  1. Taman Kencana

Lokasi olahraga outdoor di Bogor berikutnya adalah Taman Kencana, yang seringkali ramai dengan pengunjung.

Taman ini memiliki sejarah yang panjang, direncanakan sejak 1917 dan dibangun antara tahun 1927 hingga 1930.

Meskipun usianya sudah cukup tua, Taman Kencana tetap menjadi tempat favorit, terutama bagi wisatawan luar kota.

Lingkungannya yang asri dan teduh berkat pepohonan di sekitarnya membuat udaranya segar untuk berolahraga.

Bangku taman yang tertata rapi membuat pengunjung betah bersantai di sini. Tersedia juga tempat khusus untuk menaruh sepeda bagi yang ingin bersepeda.

Selain berolahraga, Anda juga dapat menikmati kuliner karena taman kota ini dikelilingi oleh tempat makan dan pusat oleh-oleh makanan khas Bogor.

Cocok untuk berkumpul dengan teman-teman atau komunitas di Taman Kencana. Sudah pernah mengunjungi salah satu dari kelima taman kota di Bogor ini? ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================