Bintang Bimantara Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum Formateur HMI

HMI
Bintang Bimantara Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum Formateur HMI .

TIMETODAY.IDHimpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Institut Ummul Quro Al-Islami mengadakan Rapat Anggota Komisariat (RAK) pertama pada tanggal 4-5 Januari 2024 di Ruang Kelas Yayasan Tarbiah Robbaniyyah Bogor.

Acara ini mengusung tema “Peningkatan Kesadaran Kolektif dan Harmonisasi Kader Menuju Realisasi Platform Perjuangan HMI Komisariat (P) IUQI”.

Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor, Sofwan Ansori, secara resmi membuka kegiatan tersebut yang dihadiri sejumlah tamu undangan.

Advertisement

Meskipun RAK berjalan dengan berbagai kendala, termasuk dinamika di dalam forum, akhirnya Bintang Bimantara berhasil memenangkan pemilihan Ketua Umum HMI Komisariat Persiapan IUQI. Hal ini terjadi setelah Manan mendukung Bintang Bimantara, mengubah dinamika pemilihan.

“Saudara Bintang Bimantara telah dipilih sebagai Ketua Umum/Formateur HMI Komisariat IUQI untuk periode 2024-2025,” ” kata pimpinan sidang saat membacakan konsideran.

Baca Juga :  Terdampak Gempa, IKWI dan PWI Peduli Pusat Salurkan Donasi Kepada Wartawan Cianjur

RAK ini juga menetapkan Mide Formateur, yaitu Ahmad Zaky Fadillah dan Alifah Nada Ghaliyah. Acara ini menjadi titik awal terbentuknya Komisariat (P) Institut Ummul Quro Al-Islami, yang sangat dinantikan oleh para kader.

Moeltazam, karateker HMI Komisariat (P) IUQI dan Ketua Bidang PA HMI Cabang Kota Bogor, memberikan pesan kepada Formateur terpilih untuk menjalankan tugas dan amanah dengan baik, sambil menekankan pentingnya menjaga reputasi HMI di kampus IUQI Bogor.

“Kita harus bersyukur menjadi bagian dari organisasi besar ini, saya berharap ke depan HMI Komisariat IUQI komitmen menjaga perkaderan dalam rangka melahirkan kader-kader berkarakter intelektualitas dan berintegritas. Tetap konsisten dan jaga nama baik himpunan,” ungkap Moeltazam.

Baca Juga :  Pembangunan Hotel Sayaga Wisata Digeber

Sementara itu, Bintang Bimantara mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh kader HMI Komisariat (P) IUQI yang turut serta dalam suksesnya acara RAK ini. Bima berjanji untuk bersama-sama berupaya maksimal demi meningkatkan citra Himpunan Mahasiswa Islam ke depannya.

“Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada kepanitiaan dan seluruh kader HMI Komisariat (P) IUQI yang telah membantu acara RAK ini dari awal hingga acara terlaksana,” ujar Bintang Bimantara Formateur terpilih. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================