Deretan Toko Thrifting di Bogor, Belanja Hemat untuk Tampil Fashionable saat Lebaran

thrifting
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.IDBogor dikenal sebagai surganya para penggemar thrifting. Di kota ini, terdapat beragam tempat thrifting yang menawarkan kesempatan untuk berbelanja dengan hemat.

Selain menyediakan barang-barang dengan harga terjangkau, tidak jarang pembeli yang cermat akan menemukan produk-produk dari merek terkenal dengan kualitas yang memuaskan.

Dikutip dari buku “The Art of Thrifting” oleh Nazura Gulfira (2015:vii), thrifting adalah kegiatan mencari barang bekas di tempat-tempat tertentu yang menjual barang secondhand.

Advertisement

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mengurangi dampak buruk dari fast fashion yang tidak ramah lingkungan dan proses produksinya yang berlangsung cepat.

Berikut beberapa tempat thrifting di Bogor yang bisa dikunjungi para penggemar kegiatan ini:

  1. Toko Barang Second Branded Ex Matahari Mall

Toko ini sebelumnya berada di depan alun-alun Kota Bogor. Setelah ditutup pada tahun 2021, toko-toko di lokasi bekas Matahari Mall ini kini menjadi tempat yang menyediakan barang-barang bekas yang masih dalam kondisi baik.

Baca Juga :  Resep Membuat Ayam Bakar Madu

Setiap hari, toko-toko ini menawarkan berbagai produk branded dengan harga mulai dari Rp15.000. Salah satu contoh toko di sini adalah Toko Al-Barokah yang menawarkan pilihan baju dan celana dengan harga terjangkau.

Toko-toko di ex Matahari Mall buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB, berlokasi di Jl. Kapten Muslihat No.14, RT.03/RW.01, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16127.

  1. Bogor Trade World (BTW) Mall

Mall ini menjadi salah satu pusat thrifting di Bogor yang menawarkan berbagai barang secondhand seperti pakaian, sepatu, dan lain-lain.

Lokasinya tidak jauh dari stasiun Bogor, dengan pusat barang bekasnya berada di lantai 1 Mall. Di sini, pengunjung bisa menemukan berbagai merek dengan harga mulai dari Rp10.000.

Mall BTW buka dari jam 09.00 hingga 21.00 WIB, berlokasi di Jl. Veteran, RT.01/RW.03, Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16125.

  1. Toko Good Old Stuff di Ciomas
Baca Juga :  Resep Cemilan Roti Goreng Cokelat Meses

Toko ini menawarkan barang bekas berkualitas dengan harga yang terjangkau, terletak di Ciomas Bogor.

Toko ini memiliki beragam merek dan produk yang ditawarkan. Pengunjung dapat mengunjungi langsung toko atau melihat produknya melalui akun Instagram @goodold_stuff dan juga di Shopee dengan nama goodold_stuff.

Toko ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WIB, berlokasi di Jl. Raya Ciomas No.8, Ciomas Rahayu, Ciomas, Bogor.

Demikian beberapa tempat thrifting di Bogor yang bisa dikunjungi. Dengan thrifting, Anda bisa berbelanja hemat sambil tetap tampil gaya dengan produk-produk dari merek ternama. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================