Deretan Destinasi Wisata di Kawasan Gunung Tangkuban Perahu, Lengkap dengan Harga Tiket dan Jam Operasional

Tangkuban Perahu

TIMETODAY.ID – Kecantikan alam di sekitar Tangkuban Perahu menjadikan tempat ini sebagai destinasi yang sempurna untuk menikmati keindahan alam Indonesia.

Bukan hanya itu, masih ada banyak lagi tempat wisata menarik di Gunung Tangkuban Perahu yang sebaiknya Anda kunjungi. Ayo, simak informasinya berikut ini!

  1. Hutan Anggrek Cikole

Pecinta flora, khususnya yang tertarik pada keindahan bunga anggrek, disarankan menghabiskan waktu di Hutan Anggrek Cikole saat berada di wilayah Lembang, Bandung Barat.

Advertisement

Di sini, pengunjung dapat menemukan beragam jenis anggrek sambil menikmati kecantikan taman seluas 12 hektar.

Jika Anda datang bersama teman atau keluarga, berbagai aktivitas menarik seperti menyeberangi jembatan gantung kayu, berfoto di bawah pohon pinus, dan kegiatan outbound juga dapat dicoba.

Hutan Anggrek Cikole berjarak sekitar 5,8 kilometer dari Gunung Tangkuban Parahu atau dapat dicapai dalam waktu sekitar 30 menit dengan kendaraan.

Harga tiket masuk untuk wisatawan domestik adalah Rp 40.000, sedangkan untuk wisatawan mancanegara dikenai biaya Rp 100.000, berlaku untuk pengunjung usia 3 tahun ke atas.

  1. Kawah Ratu dan c
Baca Juga :  TNGHS Tutup Sementara Jalur Pendakian Salak dan Kawah Ratu

Gunung Tangkuban Perahu memiliki beberapa kawah menarik yang layak dijelajahi. Salah satunya adalah Kawah Ratu, dianggap sebagai kawah utama dengan pemandangan yang memukau.

Di sisi lain, Kawah Domas menawarkan pengalaman unik dengan aktivitas geotermal, termasuk air panas dan lumpur panas, memungkinkan Anda merasakan panas bumi yang keluar dari dalam perut bumi.

  1. Pal 16 Cikole Lembang

Berjarak sekitar 6 km dari Gunung Tangkuban Parahu atau sekitar 21 menit berkendara, Pal 16 Cikole menawarkan berbagai aktivitas termasuk flying fox, ayunan, dan trampolin.

Selain itu, Anda dapat berfoto di spot Instagramable dengan latar belakang pohon pinus yang estetis atau bersantai di meja dan kursi kayu.

Harga tiket masuknya Rp 10.000 per orang, namun disarankan untuk memeriksa harga sebelum berkunjung karena bisa berubah sewaktu-waktu.

  1. The Ranch Ciater

The Ranch Ciater terkenal dengan kegiatan berkuda, tetapi Anda juga dapat menikmati aktivitas lain seperti berfoto di taman yang estetis, berinteraksi dengan hewan, menikmati kopi santai, atau berbelanja oleh-oleh.

Baca Juga :  Berburu Kuliner di Festival Kuah Nusantara Plaza Ekalokasari

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Gunung Tangkuban Parahu, sekitar 7,4 km atau sekitar 25 menit berkendara.

Jam buka The Ranch Ciater adalah pukul 09.00-20.00 WIB pada hari biasa dan 08.00-20.00 WIB pada akhir pekan, sementara wahana buka mulai pukul 10.00-17.00 WIB pada hari biasa dan 09.00-18.00 WIB pada akhir pekan.

  1. Destinasi Petualangan di Gunung Tangkuban Perahu

Bagi Anda yang suka petualangan, Tangkuban Perahu menyediakan berbagai kegiatan menarik. Trekking dan hiking melalui jalur-jalur yang indah memungkinkan pengunjung mengeksplorasi keindahan alam sekitar.

Selain itu, area sekitar Tangkuban Perahu juga cocok untuk kegiatan camping, memungkinkan pengunjung merasakan suasana alam yang nyaman dan tenang. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================