Google
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Sebuah perusahaan teknologi yang berbasis di California telah mengumumkan Year in Search, sebuah fitur yang memperlihatkan sejumlah pertanyaan global paling populer yang dicari melalui Google search pada tahun 2023.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut mencakup berbagai topik, mulai dari momen budaya pop hingga kejadian kehilangan tokoh terkenal dan berita tragis dengan dampak global.

Berdasarkan data global Google, perang Israel-Hamas menjadi berita yang paling tren pada tahun 2023, diikuti oleh pertanyaan seputar kapal selam pencari bangkai kapal Titanic yang meledak pada bulan Juni, serta gempa bumi dahsyat di Turki dan Suriah pada bulan Februari.

Advertisement

Damar Hamlin menjadi sosok yang paling tren dalam pencarian Google tahun ini sebagai pemain American football di NFL yang membela klub Buffalo Bills.

Baca Juga :  Keyboard Komputer Bakal Punah, Microsoft Luncurkan Eye Gaze Teknologi Mengetik Hanya Menggunakan Mata

Pencarian namanya bahkan melampaui pencarian pemain NFL lainnya seperti Travis Kelce, yang merupakan kekasih dari penyanyi ternama Taylor Swift.

Selanjutnya, aktor Jeremy Renner selamat dari kecelakaan bajak salju yang serius pada awal tahun 2023. Nama bintang Friends, Matthew Perry, dan Tina Turner memimpin tren pencarian di antara tokoh terkenal yang meninggal dunia.

Dalam kategori film, Barbie mendominasi tren pencarian Google tahun ini, diikuti oleh film Oppenheimer dan film aksi India Jawan.

Sedangkan untuk kategori serial TV, The Last of Us, Wednesday, dan Ginny and Georgia menjadi tiga acara paling trending pada tahun 2023.

Baca Juga :  4 Rekomendasi Laptop Pekerja Kantoran, Bikin Kerjaan Cepat Kelar

Dalam kategori lagu, “(Idol)” oleh Yoasobi menjadi lagu paling populer di penelusuran Google, disusul oleh “Try That In A Small Town” karya Jason Aldean yang melonjak di tangga lagu setelah kontroversi musim panas ini, dan “Bzrp Music Sessions, Vol. 53” karya Shakira dan Bizarrap.

Dalam kategori pertunjukan, banyak orang menghabiskan tahun 2023 dengan mencari tiket untuk pertunjukan Taylor Swift.

Sementara itu, dalam kategori resep makanan, bibimbap menjadi resep paling banyak dicari secara global di Google.

Dalam dunia olahraga, klub Inter Miami dan Lionel Messi memimpin tren pencarian olahraga di Google. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================