Kisah Zainal Arifin, Loper Koran Keliling di Bogor Wujudkan Impian Tunaikan Ibadah Haji

loper koran keliling
Zainal Arifin, Loper Koran di Bogor wujudkan impian tunaikan ibadah haji.

TIMETODAY.ID –  Dengan ketekunannya menabung selama 11 tahun, Zainal Arifin (68), seorang loper koran keliling di Kota Bogor, Jawa Barat, berhasil mewujudkan impian untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah.

Selain itu, Zainal Arifin juga berhasil membiayai pendidikan lima anaknya hingga lulus sarjana. Zainal akan berangkat bersama kloter 20 Kota Bogor pada tanggal 20 Mei 2024 mendatang.

Sehari-harinya, Zainal Arifin yang tinggal di Jalan Malabar, Kelurahan Tegalega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat itu menjalankan profesi sebagai loper koran keliling.

Advertisement
Baca Juga :  KPU Kota Bogor Terima Surat Suara Pemilu 2024 untuk DPR RI dan DPRD Provinsi

Dalam menjalankan tugasnya, Zainal Arifin menggunakan sepeda motor, dia mengantarkan koran kepada pelanggannya di wilayah Bogor Baru dan beberapa area di Kota Bogor.

“Dengan rasa syukur, akhirnya saya bisa berangkat setelah menabung selama 11 tahun,” ungkap Zainal.

Zainal mengaku sudah menjalai profesi sebagai loper koran sejak dirinya berusia 13 tahun, ketika dia masih bersekolah di SMP. Kedisiplinannya dalam menabung terus berkembang seiring berjalannya waktu, bahkan setelah dia berkeluarga.

Baca Juga :  Akhir Jejak Pelaku Prostitusi Online usai 4 Tahun Jalankan Bisnis Haramnya

“Setiap hari, penghasilan tidak menentu, kadang Rp 25.000, kadang Rp 50.000, seadanya untuk kebutuhan rumah,” tambahnya.

Zainal memiliki keyakinan bahwa jika seseorang memiliki kemauan yang kuat, Tuhan akan selalu memberikan jalan untuk mewujudkan impian tersebut, termasuk dalam menunaikan ibadah haji dan membiayai pendidikan anak hingga jenjang sarjana. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di  atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================