Prakiraan Line Up Indonesia vs Guinea di Play-Off Olimpiade 2024

Indonesia vs Guinea
Indonesia vs Guinea

TIMETODAY.ID –  Berikut prakiraan line up Indonesia vs Guinea di Play-Off Olimpiade 2024. Timnas Indonesia akan menghadapi Guinea dalam pertandingan play-off Olimpiade 2024 di Stadion Clairefontain, Paris, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB..

Tim Indonesia diperkirakan akan menggunakan formasi 3-4-3, mirip dengan yang biasa diterapkan oleh Shin Tae-yong dalam pertandingan sebelumnya di Piala Asia U-23.

Tetapi kali ini, Indonesia akan absen beberapa pemain kunci seperti Justin Hubner yang telah kembali ke Cerezo Osaka, dan Rizky Ridho yang masih menjalani hukuman akibat kartu merah.

Advertisement

Tim Indonesia hanya akan mendapatkan tambahan kekuatan dengan kedatangan Alfeandra Dewangga, sedangkan Elkan Baggot tidak akan ikut serta.

Berdasarkan perkembangan terakhir Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan menurunkan komposisi pemain yang sama seperti pada Piala Asia U-23 sebelumnya.

Baca Juga :  Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Australia di Piala Asia U-23

Posisi kiper akan ditempati oleh Ernando Ari Sutaryadi, dengan tiga bek tengah yaitu Komang Teguh, Muhammad Ferrari, dan Alfeandra Dewangga.

Di posisi wing back, Fajar Faturrahman dan Pratama Arhan akan bertugas, sedangkan duo gelandang akan diisi oleh Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner. Trio penyerang diyakini akan dihuni oleh Witan Sulaeman, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan.

Di sisi Guinea, mereka telah memanggil beberapa pemain baru, termasuk Ilaix Moriba yang pernah bermain untuk klub besar Spanyol, Barcelona.

Pelatih Kaba Diawara kemungkinan akan menggunakan formasi 4-3-3 ketika menghadapi Indonesia, dengan kiper Mory Keita sebagai andalan di bawah mistar.

Lini belakang Guinea kemungkinan akan diisi oleh Ibrahim Diakite, Saidou Sow, Mohamed Soumah, dan Bangaly Cisse.

Baca Juga :  5 Lokasi Olahraga Outdoor di Bogor Gratis, Ada Fasilitas Panjat Tebing Juga

Sementara itu, trio gelandang Ilaix Moriba, Aguibou Camara, dan Issiaga Camara akan memimpin lini tengah, sementara lini serang akan diperkuat oleh Amadou Diallo, Ousmane Camara, dan Facinet Conté.

Prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia vs Guinea:

Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Komang Teguh, Muhammad Ferrari, Alfeandra Dewangga; Fajar Faturrahman, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Guinea (4-3-3): Mory Keita; Ibrahim Diakite, Saidou Sow, Mohamed Soumah, Bangaly Cisse; Ilaix Moriba, Aguibou Camara, Issiaga Camara; Amadou Diallo, Ousmane Camara, Facinet Conté.

Pelatih: Kaba Diawara (Guinea) ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================