Asmawa Tosepu Ajak PCNU Sinergi Wujudkan Pilkada Aman dan Sukses

Asmawa Tosepu
Pj.Bupati Bogor, Asmawa Tosepu saat menghadiri Halal Bihalal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor, di Kantor PCNU Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis (9/5/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Pj.Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengajak warga Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bogor mengulang kesuksesan Pemilu 2024, pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bogor mendatang. Ia meminta agar sama-sama menjaga kondusifitas wilayah agar Pilkada berjalan aman dan sukses.

Hal tersebut dikatakan Asmawa saat menghadiri Halal Bihalal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor, di Kantor PCNU Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis (9/5/2024).

Asmawa menjelaskan, sebagai Pj.Bupati Bogor, dirinya hanya ingin memastikan proses pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik di masa transisi pemerintahan ini.

Advertisement

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan melakukan yang terbaik dan membangun sinergi dengan seluruh stakeholder.

“Tugas pemerintah bukan hanya menjalankan roda pemerintahan tapi juga dapat menghidupkan suasana yang kondusif, membangun sinergi dan kolaborasi dengan seluruh pihak, salah satunya PCNU Kabupaten Bogor. Kami membuka ruang untuk berdiskusi dan menerima aspirasi untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Baca Juga :  SOLUSI MEMBERANTAS CORET CORET PELAJAR DI KOTA BOGOR

Asmawa menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga PCNU Kabupaten Bogor, berkat doa dan peran sertanya menjaga kondusifitas wilayah sehingga berhasil melaksanakan Pemilu 20204 yang aman dan sukses.

“Dalam waktu dekat Kabupaten Bogor akan melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bogor. Saat ini dinamikanya sudah mulai hangat di tengah masyarakat. Dengan pengalaman Pemilu kemarin, mari sama-sama wujudkan Pilkada yang aman dan sukses,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebentar lagi kita akan menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke 542 tahun 2024, dirinya ingin seluruh elemen masyarakat bisa guyub. Maka HJB tahun ini mengangkat tema babarengan, akur, demi mencapai kemakmuran.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Bogor, KH Aim Zaimuddin mengungkapkan, momentum halal bihalal ini selain untuk memperkuat silaturahmi juga untuk memperkuat sinergi.

Baca Juga :  Hujan Deras, Bogor Dikepung Bencana Longsor dan Banjir

Kabupaten Bogor akan menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bogor. Ia berharap warga NU dapat menyikapi Pilkada yang akan datang sama seperti saat Pemilu kemarin.

“Meskipun kita boleh berbeda pendapat, namun tetap sikapi dengan sejuk demi kepentingan bangsa dan negara. Jika ini jadi landasan, sekencang apapun terpaan angin tidak akan menggoyahkan kebersamaan kita,” tuntntasnya.

Ia juga menyatakan siap memberikan saran dan masukan kepada Pemkab Bogor, sebagai dukungan sekaligus kontribusi kami untuk pembangunan Kabupaten Bogor. PCNU juga siap berkolaborasi dengan Pemkab Bogor untuk menangkal Gerakan radikal dan Gerakan intoleran di Kabupaten Bogor. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================