KORMI Go To School, Minimalisir Kenakalan dan Bullying di Sekolah

KORMI Go To School
KORMI Go To School

TIMETODAY.ID – Sejumlah atlet yang tergabung dalam Komisi Indonesia Skateboard (KIS) Kabupaten Bogor menunjukkan aksinya di hadapan para siswa Pondok Pesantren dan Madrasah Aliya Budi Guna, yang berlokasi di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Selasa (7/5/2024).

Agenda ini diselenggarakan oleh Komisi Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor dalam memperkenalkan cabang-cabang olahraga yang dibentuk di bawah naungan KORMI dalam kegiatan KORMI Go To School.

KORMI Go to School ini dibuka dengan perkenalan cabang olahraga, seperti Skateboard dan Air Soft Gun di depan siswa-siswi Ponpes dan Madrasah Aliya Budi Guna, dengan melibatkan Induk Organisasi Olahraga (INORGA) yang terdiri dari Federasi Air Soft Gun Indonesia (FAI) dan Komisi Indonesia Skateboard (KIS).

Advertisement
Baca Juga :  Ridwan Kamil Minta Cycling de Jabar 2022 Mampu Promosikan Wisata

Ketua KORMI Kabupaten Bogor, Rike Iskandar mengatakan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari program KORMI Go To School yang bekerja sama dengan Satbinmas Polres Bogor untuk menanggulangi kenakalan dan bullying di sekolah dan pesantren.

“Ini program Kormi untuk kontrobusi kepada masyarakat dan membantu polri. Karena maraknya kenakalan remaja dan bulliying, sehingga banyak waktu luang dan kurangnya kegiatan positif,” ungkap pria yang akrab disapa Akew.

Sebagai pengenalan olahraga di INORGA, Akew menambahkan, selama masih ada kesempatan bahwa Kormi akan meningkatkan Angka Partisipasi Masyarakat Olahraga (APMO).

“Mau anak kecil atau dewasa apalagi bisa kolaborasi dengan organisasi atau instansi. Itulah pentingnya sosialisasi, kita (kormi) memfasiltasi para remaja dalam kegiatan hal yang positif,” tuturnya.

Baca Juga :  FAJI Kota Bogor Sabet Emas dan Tiga Perak Dalam Kejurnas Way Kanan

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KIS Kabupaten Bogor Moch Deni Aprizal mengapresiasi atas antusiame para siswa dalam kegiatan yang dilakukan KORMI.

“Dengan adanya kegiatan kormi go to School bisa memberikan dampak positif bagi para pelajar dan anak-anak muda, bahwa pentingnya olahraga, dan juga bisa terhindar dari hal negatif yang saat ini menjadi hal yang sangat menghawatirkan,” ungkap Moch Deni.

Ia berharap dari KIS bisa menjadi sarana mencari potensi-potensi atlet pada masa mendatang yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================