Bisnis Properti PT Sentul City Tbk Terus Menggeliat dan Naik

SENTUL CITY_2
Jajaran Direksi PT Sentul City Tbk saat melakukan pemaparan dalam rapat public expose di Neo +, Green Savana Sentul City, Selasa 12 Desember 2023. (FOTO : IST)

TIMETODAY.ID – Tahun 2023 merupakan tahun yang penuh dinamika karena setelah beberapa tahun diberlakukan penetapan bencana nonalam penyebaran COVID-19 sebagai bencana nasional dengan berbagai pembatasan.

Namun pada tahun 2023 merupakan berakhirnya status pandemi COVID-19 dengan harapan dimulainya pemulihan ekonomi nasional. Selain hal-hal tersebut tahun 2023 juga merupakan tahun politik nasional yang terkait dengan tahapan Pilpres dan Pileg 2024.

Beberapa hal tersebut diatas memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Peristiwa global lainnya termasuk konflik di Ukraina dan Palestina telah menyebabkan perlambatan pertumbuhan ekonomi global.

Advertisement

Melemahnya perekonomian global akan berdampak pada volume perdagangan internasional dan mempengaruhi pertumbuhan di Indonesia.

Selain itu, kenaikan harga minyak mentah global akan semakin menekan daya beli dan konsumsi rumah tangga yang pada gilirannya menghambat upaya pemulihan ekonomi pascapandemi. Akibatnya, Indonesia merevisi proyeksi pertumbuhan ekonominya menjadi 4,5-5,3%.

Ditengah pertumbuhan ekonomi nasional yang dinamis, pada laporan keuangan Q3 2023, PT Sentul City Tbk berhasil membukukan pendapatan bersih Rp 378 miliar dengan laba kotor Rp 218 milar.

Baca Juga :  Tak Mampu Beli, Ronal Reagan Bikin Kaki Palsu Sendiri

“Meskipun terdapat banyak tantangn dalam perekonomian Indonesia pada tahun 2023,” ujar Direktur Marketing PT Sentul City Tbk, Timotius Tendean saatpublic expose di Neo +, Green Savana Sentul City, Selasa (12/12/2023).

PT Sentul City Tbk melaporkan bahwa, upaya perusahaan menghasilkan pendapatan bersih yang baik sebesar Rp 378 miliar dan laba kotor sebesar Rp 218 miliar.

“Pada sektor Hotel, Restoran dan Taman Hiburan di Sentul City berkontribusi positif, dengan mencatat kenaikan sebesar Rp 16,1 miliar /13,5% pada September 2023, yaitu menjadi Rp 135,4 miliar dibandingkan dengan periode September 2022 sebesar Rp 119,3 miliar,” paparnya.

Tidak hanya itu, PT Sentul City Tbk dalam kurun waktu Januari sampai dengan November 2023, juga berhasil mengembangkan produk-produk seperti, Spring Valley, Parkville, Centronia Residence, Centronia Square, Spring Valley Extension dan Spring Residence.

Baca Juga :  Deretan Negara yang Mengalami Krisis Ekonomi, Dua Dinyatakan Bangkrut

Timotius, mengatakan bahwa, tahun 2023 merupakan tahun kebangkitan. Padahal, tahun sebelumnya PT Sentul City Tbk mengalami kesulitan penjualan.

“Awal tahun ini, sampai dengan pertengahan November 2023 PT Sentul City Tbk telah berhasil melakukan penjualan senilai total marketing sales Rp 697 miliar,” papar Timotius.

Untuk terus mengembangkan kawasan perkotaan Sentul City, PT Sentul City Tbk saat ini terus mengkaji dan mempersiapkan produk-produk unggulan dan fasilitas penunjang kawasan yang sangat krusial.

“Kami akan memanfaatkan sisa waktu yang ada sampai dengan 31 Desember 2023, dan terus mendorong percepatan penjualan yang telah berjalan dengan baik dalam arah yang benar,” pungkasnya. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================