Jadwal Lengkap MotoGP Prancis 2024, Digelar Akhir Pekan Ini

MotoGP Perancis
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan pembalap wild card KTM, Dani Pedrosa pada Sprint MotoGP Spanyol 2024, Sabtu, 27 April 2024.

TIMETODAY.ID – Seri MotoGP Prancis ke-5 tahun 2024 akan berlangsung akhir pekan ini di Bugatti Circuit, Le Mans, Prancis pada Minggu (12/5/2024).

Sebelumnya, Francesco Bagnaia berhasil meraih kemenangan di seri sebelumnya. Dia menjuarai balapan setelah berduel dengan pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, yang finis di posisi kedua.

Dengan kemenangan ini, Bagnaia mendapatkan 25 poin tambahan dan memperbaiki posisinya dalam klasemen setelah sebelumnya merosot karena gagal finis di GP Portugal.

Advertisement

Posisi lima besar di seri sebelumnya juga dikuasai oleh pembalap Ducati lainnya, seperti Marco Bezzecchi dari VR46 yang finis di posisi ketiga, Alex Marquez di urutan keempat, dan Enea Bastianini dari tim pabrikan Ducati yang menempati posisi kelima.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

MotoGP Prancis menjadi salah satu seri yang paling dinanti-nantikan oleh penggemar MotoGP. Ini terbukti dari rekor jumlah penonton pada tahun 2023, di mana tercatat 278.805 penonton yang memadati tribun MotoGP Prancis, melampaui rekor sebelumnya yang bertahan selama delapan tahun dari MotoGP Ceko 2015 di Sirkuit Brno dengan 248.434 penonton.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Jadi Pahlawan Kemenangan Al Nassr

Pada akhir pekan ini, rangkaian MotoGP Prancis akan dimulai pada Jumat (10/5/2024) dengan sesi latihan bebas (FP1) dan sesi latihan (Practice) pada malam hari.

Sesi kualifikasi (Q1 dan Q2) akan berlangsung pada Sabtu (11/5/2024), dilanjutkan dengan MotoGP Sprint Race pada malam hari. Balapan MotoGP utama akan digelar pada Minggu (12/5/2024) setelah sesi pemanasan (Warm Up) pagi hari. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================