Pemandian Air Panas Jasinga Bogor Tawarkan Pengalaman Berendam Malam Hari, Buka 24 Jam

Pemandian Air Panas Jasinga Bogor
Pemandian Air Panas Jasinga Bogor.

TIMETODAY.ID –  Pemandian Air Panas Jasinga Bogor, yang terletak di Jalan Raya Rangkasbitung-Bogor Km. 37, Jalan Nasional 1, RW.1, Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, merupakan destinasi wisata yang sempurna untuk menikmati berendam air panas. Tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp12.000 per orang, dengan biaya parkir mobil sebesar Rp7.000.

Di dalam kompleks Pemandian Air Panas Jasinga Bogor, terdapat tiga kolam utama: satu untuk dewasa dan dua untuk anak-anak. Sesuai namanya, air di kolam ini cukup panas dan mungkin akan mengejutkan saat pertama kali masuk. Keunggulan lainnya adalah tidak adanya bau belerang dan kejernihan air, meskipun dasar kolam agak kotor.

Pemandian Air Panas Jasinga Bogor juga menawarkan berbagai fasilitas penyewaan. Pengunjung bisa menyewa saung dengan biaya Rp15.000, ban untuk berenang seharga Rp5.000, dan pelampung bebek seharga Rp15.000.

Advertisement
Baca Juga :  Deretan Destinasi Wisata di Kawasan Gunung Tangkuban Perahu, Lengkap dengan Harga Tiket dan Jam Operasional

Untuk mandi bilas dikenakan biaya Rp3.000, namun penerangan di area ini perlu ditingkatkan. Terdapat pula mushola dan toilet, dengan biaya penggunaan air panas di toilet sebesar Rp2.000.

Tempat sampah yang memadai tersedia di Pemandian Air Panas Jasinga Bogor, sehingga pengunjung diharapkan menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Pengelola bisa mempertimbangkan penggunaan paranet di atas kolam untuk mengurangi masuknya daun dan ranting. Sangat dianjurkan mengunjungi pemandian ini saat musim dingin karena air panasnya sangat cocok untuk mengobati penyakit gatal dan lainnya.

Air panas di Pemandian Air Panas Jasinga Bogor memang cukup panas tetapi nyaman untuk berendam. Tersedia tempat duduk yang luas dan saung-saung di sekitar kolam untuk menambah kenyamanan.

Baca Juga :  Modal Camilan, Wisata Gratis di Bogor Ini Tawarkan Pemandangan Gunung Salak

Di sekitar kolam juga banyak warung yang menjual makanan dan minuman, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan kehabisan makanan.

Terdapat beberapa catatan mengenai kenyamanan di Pemandian Air Panas Jasinga Bogor. Selain itu, pemandian ini juga buka 24 jam.

Pemandian Air Panas Jasinga Bogor menawarkan pengalaman berendam malam yang menarik dengan sensasi panas air belerang yang menyegarkan. Meski demikian, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan terkait pengelolaan tempat ini.

Disclimer : Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dahulu. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================