Timnas Putri Indonesia Bakal Hadapi Bahrain, Catat Jadwalnya

Timnas Putri Indonesia
Pesepak bola Timnas putri Indonesia Marsela (tengah) bersama Nurhayati (kiri) dan Claudia Alexandra (kanan) melakukan selebrasi usai memasukkan bola ke gawang Timnas putri Singapura pada laga persahabatan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

TIMETODAY.ID –  Timnas Putri Indonesia akan kembali bertanding melawan Bahrain dalam laga uji coba kedua yang diadakan di Manama, Bahrain, pada Selasa (11/6/) malam WIB. Berikut adalah jadwal pertandingan Timnas Putri Indonesia melawan Bahrain.

Tim yang dilatih oleh Satoru Mochizuki ini akan melakoni pertandingan uji coba kedua melawan Bahrain di Stadion Ahli Club, Manama, pada Selasa (11/6/2024) malam.

Pada uji coba pertama yang berlangsung pada Sabtu (8/6/2024) di Manama, tim Garuda Pertiwi meraih kemenangan 3-2 atas Bahrain.

Advertisement

Claudia Scheunemann dan rekan-rekannya tampil agresif sejak awal babak pertama. Timnas Putri Indonesia berhasil mencetak gol pertama pada menit keempat melalui tendangan Shafira Ika.

Baca Juga :  FIFA Larangan Transfer Pemain PSM Makassar, Begini Respon Manajemen

Keunggulan bertambah menjadi 2-0 lewat tendangan bebas Reva Octavianti. Sebelum jeda babak pertama, Timnas Putri Indonesia mencetak gol ketiga lewat tendangan keras Claudia Scheunemann dari luar kotak penalti pada menit ke-43, menjadikan skor 3-0 untuk Indonesia di babak pertama.

Namun, di babak kedua, Bahrain berhasil memperkecil ketertinggalan dengan mencetak dua gol pada menit ke-63 dan 79, menjadikan skor akhir 3-2.

“Kami bersyukur bisa memenangkan laga pertama melawan Bahrain. Kami memang bermain baik di babak pertama, namun di babak kedua, ada penurunan performa karena pemain belum sepenuhnya beradaptasi dengan cuaca yang lembab di sini,” kata asisten pelatih Timnas Putri Indonesia Yopie Riwoe, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga :  Jadwal Pertandingan Indonesia vs Tiongkok di Final Piala Uber 2024

Yopie Riwoe menginstruksikan kepada para pemain untuk bermain lebih fokus dan lebih baik lagi di laga kedua.

“Terutama jarak antar lini. Coach Mochi selalu mengingatkan pemain untuk menjaga jarak antar lini, jangan terlalu jauh, harus rapat dan kompak. Semoga di laga kedua nanti, kami bisa bermain lebih baik lagi dan memenangkan pertandingan,” kata Yopie Riwoe.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================