Daftar Universitas Terbaik di Bogor, Cek Yuk Ada Kampus Kamu Gak?

universitas terbaik
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Bogor memiliki beberapa universitas terkemuka, baik negeri maupun swasta.

Merangkum beberapa sumber, berikut ini daftar universitas terbaik di Bogor yang bisa jadi rekomendasi kamu.

  1. IPB University

Salah satu universitas yang sangat direkomendasikan di Bogor adalah Institut Pertanian Bogor (IPB University). IPB University didirikan pada tahun 1963 dan terletak di Jalan Raya Dramaga.

Advertisement

IPB University memiliki sembilan fakultas dengan berbagai program studi dari tingkat Diploma hingga Doktor, termasuk Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, dan lainnya.

  1. Universitas Pakuan (UNPAK)

Universitas Pakuan (UNPAK) adalah universitas swasta lainnya di Bogor yang direkomendasikan.

Didirikan pada tahun 1980 di bawah Yayasan Pakuan Siliwangi, UNPAK berlokasi di Jalan Pakuan, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah.

UNPAK menawarkan enam fakultas dengan sekitar 36 program studi, termasuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Teknik.

  1. Universitas Ibn Khaldun (UIKA)
Baca Juga :  Revitalisasi Budaya Indonesia Melalui Digitalisasi

Universitas Ibn Khaldun (UIKA), sebuah kampus Islam yang berdiri sejak 1961 di bawah Yayasan Ibn Chaldun Jakarta, juga merupakan pilihan yang baik.

UIKA, yang berlokasi di Jalan Sholeh Iskandar Km.2 Kota Bogor, menawarkan enam fakultas dengan sekitar 22 program studi, mencakup program magister atau pascasarjana.

  1. Universitas Djuanda (UNIDA)

Universitas Djuanda (UNIDA) adalah universitas bertauhid di Bogor, didirikan pada tahun 1987 di bawah Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliah Indonesia.

UNIDA berlokasi di Jalan Tol Ciawi No1, Ciawi-Bogor, menawarkan tujuh fakultas dengan sekitar 16 program studi, termasuk Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

  1. Universitas Nusa Bangsa (UNB)

Universitas Nusa Bangsa (UNB) adalah universitas lain di Bogor yang didirikan pada tahun 1987 di bawah Yayasan Pengembangan Keterampilan dan Mutu Kehidupan Nusantara.

Baca Juga :  Universitas Pakuan Bahas Rencana Program PTMGRMD 2024

UNB menawarkan empat fakultas dengan sekitar sembilan program studi, termasuk Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas MIPA.

  1. Universitas Terbuka (UT) Bogor

Terakhir, Universitas Terbuka (UT) Bogor, sebagai Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia, didirikan pada tahun 1984 dan berlokasi di Jalan Sholeh Iskandar No.234, Kedungbadak.

UT menyelenggarakan pendidikan tinggi secara terbuka dan jarak jauh dengan empat fakultas, termasuk Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================