Rekomendasi Tempat Makan Siang Khas Sunda Dekat Stasiun Bogor

tempat makan siang
Ilustrasi

TIMETODAY.ID –  Bogor memiliki banyak tempat makan siang khas Sunda yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman.

Ada beberapa tempat makan siang khas Sunda di dekat Stasiun Bogor yang menawarkan area makan luas dan menyajikan menu yang beragam.

Berikut lima rekomendasi tempat makan khas Sunda dekat Stasiun Bogor yang dirangkum dari beberapa sumber:

Advertisement
  1. RM Buntut Sari

Terletak di dekat Stasiun Bogor, tepatnya di Jalan Merdeka Nomor 30, RT.01/RW.02, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Rumah makan khas Sunda ini memiliki area makan yang luas dan menyajikan berbagai hidangan seperti sop buntut, capcay, sayur asem, sayur lodeh, pepes ikan mas, ayam goreng, dan banyak lagi.

Harga makanan di sini berkisar dari Rp 5.000 hingga Rp 45.000. Rumah Makan Buntut Sari buka setiap hari dari pukul 07.30 WIB sampai 20.00 WIB.

  1. RM Bumi Aki

Rumah makan ini memiliki area makan yang luas dengan nuansa alam dan menyediakan area bermain anak.

Mereka menyajikan berbagai hidangan mulai dari makanan khas Sunda hingga nusantara, seperti tapai goreng, bandros, gurame makcombrang, sate maranggi, nasi liwet ayam kampung, nasi timbel empal, sate ayam, tumis genjer, udang sambal andaliman, colenak, dan banyak lagi.

Baca Juga :  5 Lokasi Outbound di Bogor Sekaligus Wisata, Lengkap dengan Alamat dan Jam Operasional

Harga makanan berkisar dari Rp 23.000 hingga Rp 169.000.

Terletak di Jalan Raya Pajajaran No.51, RT.04/RW.13, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. RM Bumi Aki buka setiap hari dari pukul 07.00 WIB sampai 22.00 WIB.

  1. Gurih 7 Bogor

Terletak di Jalan Raya Pajajaran No.102, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, rumah makan ini memiliki area makan luas dengan suasana makan di saung lesehan di atas kolam ikan.

Mereka menyajikan berbagai makanan khas Sunda dan Nusantara seperti gurame goreng, patin bakar rica-rica, cumi saus padang, udang pancet bakar saus madu, sate maranggi, sop iga, pepes ikan mas, sayur asem, karedok, colenak, nasi liwet, nasi tutug oncom, nasi timbel, nasi goreng, dan banyak lagi.

  1. Gumati Resto Khas Sunda

Terletak di Jalan Paledang No.26 & 28, RT.05/RW.07, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, restoran khas Sunda ini memiliki area makan yang luas dan spot foto untuk mengabadikan momen.

Mereka menyajikan berbagai hidangan seperti ayam goreng kampung, ikan nila goreng, pepes tahu, karedok, sate paru, sop iga, iga bakar, tumis jamur tiram, tumis genjer, dan banyak lagi. Ada juga menu prasmanan dan sayur asem sepuasnya.

Baca Juga :  5 Destinasi Wisata Imlek Versi Sandiaga Uno untuk Libur Akhir Pekan

Harga makanan berkisar dari Rp 10.000 hingga Rp 95.000. Gumati Resto Khas Sunda buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB, khusus hari Sabtu dan Minggu buka dari pukul 09.30 WIB sampai 22.00 WIB.

  1. Cucurak Warung Sunda

Warung makan ini menyajikan berbagai masakan Sunda dan Nusantara seperti nasi timbel, nasi tutug oncom, nasi bakar, ayam bumbu rujak, bakakak bakar, ayam bakar, ayam sereh, nasi goreng, gurami bakar, sop iga, pepes tahu, bala-bala, dan banyak lagi.

Harga makanan berkisar dari Rp 5.500 hingga Rp 95.000.

Warung makan ini juga memiliki area makan luas dengan area lesehan. Cucurak Warung Sunda buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Alamatnya di Jalan Pemuda Nomor 01, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================