Ikatan Keluarga Minang Kota Bogor Bakal Gelar Halal Bihalal, Pererat Silaturahmi

Ikatan Keluarga Minang
Panitia penyelanggara kegiataan halal bihalal Ikatan Keluarga Minang tengah melakukan rapat jelang acaara di gedung DPRD Kota Bogor, Senin (6/5/2024).

TIMETODAY.ID – Setelah merayakan Idul Fitri 1445, Ikatan Keluarga Minang (IKM) di Kota Bogor berencana menggelar acara Halal Bihalal Minang Bogor Raya pada Kamis (9/5/2024) hingga Minggu (12/5/2024 mendatang di Panggung Terbuka GOR Pajajaran.

Yuliyanto Tan, Ketua Panitia kegiatan tersebut mengatakan bahwa acara yang rutin digelar DPD IKM Kota Bogor setiap tahunnya ini sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi masyarakat Minang di perantauan.

“Acara ini merupakan kegiatan tahunan dari DPD IKM Kota Bogor, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mengumpulkan orang Minang di perantauan serta mendukung UMKM,” ungkapnya kepada timetoday.id  saat ditemui usai menggelar rapat di gedung DPRD Kota Bogor Senin (6/5/2024).

Advertisement
Baca Juga :  Rekomendasi 5 Tempat Makan Seblak Paling Hits di Bogor

Dia menjelaskan bahwa acara Halal Bihalal Minang Bogor Raya kali ini akan berlangsung di Panggung Terbuka Gor Pajajaran, dengan berbagai rangkaian acara.

“Acara utamanya akan dimulai pada Kamis, 9 Mei 2024 pukul 19.00 WIB. Pada pagi harinya, kami akan mengadakan perlombaan karaoke lagu-lagu Minang yang terbuka untuk umum dengan biaya pendaftaran Rp 50 ribu dan hadiah utama jutaan rupiah,” tuturnya.

Tema Halal Bihalal Minang Bogor Raya tahun ini adalah “Bagalanggang Dinanrami” (Kami Tampil Ditempat yang Ramai), untuk memperkenalkan seni dan budaya Minang kepada masyarakat umum.

Baca Juga :  10 Tempat Seru Merayakan Tahun Baru 2024 di Bogor, Catat Lokasinya!

“Kami juga akan menyajikan lebih dari 100 macam kuliner khas Minang,” tambahnya.

Sementara itu, Rizal Utami, Ketua DPD IKM Kota Bogor, menyatakan bahwa acara Halal Bihalal tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama perantauan Minang di Kota dan Kabupaten Bogor.

“Halal Bihalal ini sebagai upaya melestarikan adat dan seni budaya Minang serta beradaptasi dengan budaya lokal Bogor,” tuntasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================