Idul Adha 1445 H, Abah Agam Sumbang Hewan Kurban untuk Warga Palestina

TIMETODAY.ID – Krisis kemanusiaan yang melanda Palestina terus memicu keprihatinan dan kepedulian dari berbagai kalangan di seluruh dunia.

Di tengah situasi sulit ini, bantuan kemanusiaan datang dari berbagai pihak yang terpanggil untuk meringankan penderitaan warga Palestina. Salah satu yang turut berpartisipasi adalah keluarga besar DR. HC (Purn) Iskandar Ishak yang lebih dikenal dengan panggilan Abah Agam.

Abah Agam, yang kini menetap di Kairo, Mesir, melalui Lembaga Pondok Pesantren Darul Huffadz Annajah, berencana memberikan bantuan berupa hewan kurban kepada warga Palestina pada perayaan Idul Adha 1445 H. Inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap kondisi yang dihadapi masyarakat Palestina.

Advertisement

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dan rezeki kepada saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini sedang menghadapi krisis. Semoga hewan kurban yang kami sampaikan bisa sedikit meringankan beban mereka dan membawa berkah bagi semua,” ujar Abah Agam.

Baca Juga :  Sejumlah Gedung Ambruk di Taiwan, Imbas Gempa Bumi Berkekuatan 7,5

Kegiatan ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh Abah Agam dan lembaganya. Selama ini, Pondok Pesantren Darul Huffadz Annajah dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan, baik di Mesir maupun di luar negeri. Komitmen untuk membantu sesama selalu menjadi bagian penting dari visi dan misi lembaga ini.

Pelaksanaan kurban ini rencananya akan dilakukan dengan bekerja sama dengan berbagai lembaga kemanusiaan yang memiliki jaringan di Palestina, sehingga distribusi daging kurban bisa dilakukan dengan tepat sasaran dan sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Baca Juga :  Massa Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS Bawa Replika Jenazah Anak-anak

“Kami berharap bantuan ini dapat membawa manfaat dan kebahagiaan bagi warga Palestina yang tengah berjuang. Idul Adha adalah momen untuk berbagi, dan kami ingin memastikan bahwa saudara-saudara kita di Palestina juga merasakan kebahagiaan di hari raya ini,” tambah Abah Agam.

Dengan inisiatif ini, keluarga besar DR. HC (Purn) Iskandar Ishak berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk turut serta dalam membantu meringankan beban krisis kemanusiaan di Palestina. Solidaritas dan kepedulian bersama diharapkan dapat memberikan harapan dan semangat baru bagi warga Palestina di tengah segala keterbatasan yang mereka hadapi. ***

=========================================================