Jelang Kejurda U-14, PSSI Kota Bogor Persiapkan Tim Lewat Pertandingan Persahabatan

PSSI Kota Bogor
Jelang Kejurda U-14, PSSI Kota Bogor Persiapkan Tim Lewat Pertandingan Persahabatan. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI Kota Bogor sedang mengasah keterampilan para pemain tim Usia 14 tahun (U-14) melalui serangkaian pertandingan persahabatan dan jadwal latihan menjelang Kejuaraan Daerah (Kejurda) U-14 yang diselenggarakan oleh PSSI – Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Barat.

Wakil Ketua Askot PSSI Kota Bogor, Atep Budiman, yang ditunjuk oleh Ketua Askot PSSI Kota Bogor, Rahmat Hidayat, sebagai manajer tim U-14, terus memantau perkembangan para pemain.

Pada Jumat (7/6/2024), tim U-14 melaksanakan pertandingan persahabatan ketiga melawan Kabupaten Bogor di Stadion GOR Pajajaran.

Advertisement

“Pertandingan sparring ini menjadi tolok ukur bagi tim kepelatihan dan pemain untuk terus meningkatkan kemampuan masing-masing. Dalam Kejurda nanti, mereka akan menghadapi tim yang selevel dengan lawan dalam laga persahabatan ini,” ujar Atep.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Atep menambahkan bahwa pertandingan persahabatan ini terus menunjukkan peningkatan. Pada pertandingan sebelumnya melawan Kabupaten Bekasi, Kota Bogor memperoleh hasil imbang, sedangkan dalam pertandingan melawan Kabupaten Bogor, tim U-14 Kota Bogor berhasil menang 1-0.

“Ini menunjukkan banyaknya bakat muda di Kota Bogor. Ini adalah bagian dari usaha kami untuk menggali bakat dan memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk berkiprah di tingkat provinsi,” ungkap Atep.

Rencananya, Kejurda U-14 PSSI – Asprov Jabar akan dilaksanakan pada 22 Juni mendatang. Masih ada sekitar 16 hari lagi untuk memaksimalkan persiapan dan mengatasi kelemahan tim.

“Saya berharap anak-anak dapat memberikan kemampuan terbaik mereka dan membawa prestasi yang baik untuk Kota Bogor,” harapnya.

Selanjutnya, tim U-14 Kota Bogor akan menjalani beberapa menu latihan lainnya. Atep menyatakan bahwa sejauh ini progres yang dicapai oleh para pemain menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Baca Juga :  FAJI Kota Bogor Sabet Emas dan Tiga Perak Dalam Kejurnas Way Kanan

“Progresnya sangat signifikan,” kata Atep.

Sebagai informasi, Kota Bogor direncanakan akan menjadi tuan rumah untuk babak kualifikasi grup dalam Kejurda U-14 PSSI-Asprov Jabar.

Kepala DPMPTSP Kota Bogor juga menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan evaluasi bagi pelatih setelah sebelumnya dilakukan seleksi dari beberapa sekolah formal, sekolah sepak bola, dan klub sepak bola di Kota Bogor di bawah PSSI Kota Bogor. Dari seleksi ini, terpilih 25 pemain terbaik yang telah mulai berlatih sejak dua minggu lalu. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================